Pemkot Sungaipenuh Raih Opini WTP ke-5 Kalinya Bukti Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah



Kamis, 31 Mei 2018 | 15:10:26 WIB



Pemkot Sungaipenuh saat Raih Opini WTP ke-5
Pemkot Sungaipenuh saat Raih Opini WTP ke-5

JAMBERITA.COM, SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB), kembali sukses menghadirkan  pencapaian yang layak mendapat apresiasi.

Dibawah Kepemimpinan Walikota Sungai Penuh dua periode itu, Kota Sungai Penuh lagi-lagi berhasil merebut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah Tahun anggaran 2017. Dan keberhasilan meraih WTP kali ini merupakan yang ke 5 (lima) kalinya.

Opini WTP merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang diberikan oleh BPK RI setelah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Kota Sungai Penuh telah  berhasil meraih opini WTP pada Tahun 2013, Tahun Anggaran 2015, Tahun Anggaran 2016, Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018.

Keberhasilan Kota Sungai Penuh meraih opini WTP diumumkan secara resmi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Drs Parna, MM, pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 di kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Senin (28/5/2018).

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Drs Parna, MM, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota Sungai Penuh atas keberhasilan meraih opini WTP yang ke lima kalinya. Sementara itu, Walikota H Asafri Jaya Bakri dihadapan  sejumlah wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dari BPK RI Perwakilan Jambi dan kerja keras pemerintah  Kota Sungai Penuh terutama SKPD terkait, sehingga Pemerintah Kota Sungai Penuh kembali berhasil meraih opini WTP untuk ke empat kalinya.

“Mudah-mudahan bisa terus kita pertahankan kedepannya, perbaikan terhadap pengelolaan keuangan akan terus kami perhatikan dan lakukan,” sebut Wako.(humas)




Tagar:

# KERINCI




loading...