Sekda Merangin Safari Ramadhan ke Tabir Lintas



Rabu, 30 Mei 2018 | 13:33:40 WIB



Sekda Merangin H. Sibawaihi memberikan focher pembangunan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin
Sekda Merangin H. Sibawaihi memberikan focher pembangunan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin

JAMBERITA.COM, BANGKO - Sekda Merangin H. Sibawaihi bersama rombongan kemarin (23/5/2018), usai berbuka puasa dan Shalat Magrib berjemaah di rumah dinas Sekda, melakukan Safari Ramadhan 1439 H ke Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.

Begitu sampai di Desa Tambang Baru, rombongan Sekda langsung menuju Masjid Al Muhajirin untuk Shalat Isya berjemaah dan Shalat Tarawih. Seperti biasa, usai Tarawih sekda memberi pengarahan kepada jemaah yang hadir.

"Senang sekali saya bisa bertatap muka langsung dengan bapak dan ibu jemaah Masjid Al Muhajirin sekalian. Inilah tujuan Safari Ramadhan kami ke sini, disamping untuk menampung aspirasi masyarakat,’’ ujar Sekda.

Dikatakan sekda, puasa Ramadhan hanya berlangsung selama satu bulan dalam setahun. Ketika Ramadhan inilah dapat mengintraspeksi diri dan evaluasi diri, apa yang telah dikerjakan selama 11 bulan lainnya dalam setahun.

‘’Untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepad Allah SAW. Jangan sampai kita meninggalkan Shalat Tarawih dan pupuk terus rasa kebersamaan dan persaudaraan antar warga,’’ pinta Sekda.

Selain itu, sekda minta kepada masyarakat Desa Mampun Baru untuk selektif dalam menerima tamu. Sebab Desa Tambang Baru berada di tepi Jalan Lintas Sumatera dan tidak menutup kemungkinan menyusuf oknum teroris.

‘’Cepat laporkan ke RT, ke Kades atau Polisi jika bapak dan ibu sekalian melihat orang yang mencurigakan di lingkungan kita. Kita semua harus lebih waspada, karena marak terjadi aksi teroris akhir-akhir ini,’’ jelas Sekda.

Untuk membentengi generasi muda dari penaruh bahaya Narkoba, sekda minta kepada para orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak-anaknya. Sebab jika anak telah terjerumus bahaya Narkoba, masa depannya akan hancur.

Terkait pelaksanaan Pilkada, sekda minta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai gara-gara Pilkada masyarakat jadi terpecah belah.

Pada kesempatan itu, sekda memberikan focher pembangunan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin senilai Rp 4 juta. Sekda berharap dana tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk tambahan dana pembangunan masjid.

Tampil sebagai penceramah pada acara yang dihadiri Kemenag Merangin Marwan Hasan, Asisten I Setda Merangin H. Syafri, Kadis Dukcapil H. Jailani, Sekdin Pendidikan Ar Mulyadi, Sekdin Perizinan Suherman itu, Ustad Dodi. (adv)




Tagar:

# MERANGIN




loading...