Soal Dugaaan Pencemaran di Sungai Tembesi, DPRD Minta Kadis LH Tindaklanjuti



Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:23:19 WIB



Popriyanto
Popriyanto
JAMBERITA.COM - Anggota DPRD Provinsi Jambi Poprianto meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi menindaklanjuti keluhan dugaan pencemaran Sungai Tembesi akibat limbah sawit.

Menurut Popri, adalah tidak elegan jika langsung melempar tanggung jawab ke kabupaten. Minimal ada koordinasi dan mencari tahu kebenarannya. "Itu tidak pantas," kata Popri melalui pesan WhatsAppnya.

Selanjutnya Poprianto membeberkan, bahwa puluhan perusahaan sampai saat ini belum tuntas proses izin lingkungannya. Diduga macetnya di BLHD Provinsi Jambi, karena tidak ada kepastian hukum atas proses sidang AMDAL.

"Karena dia menolak Eselon III yang ditempatkan atasan. Karena ketidakmampuan pembina membina bawahan, jangan sampai mengorbankan pelayanan publik. Presiden Jokowi memerintahkan kemudahan berusaha agar ekonomi bergerak, bukannya mempersulit," tegasnya.

Poprianto menegaskan jangan jadi atasan yang hanya bisa melihat kesalahan orang lain, namun tidak mampu melihat kelemahan sendiri. "Itu namanya tak pandai menari, lantai yang tak rata disalahkan," pungkasnya.(afm)

 





loading...