Purna Siswa ke-3 Ponpes Al Muttaqin Ibru Muaro Jambi



Jumat, 25 Mei 2018 | 11:57:59 WIB



Santriwan/santriwati yang purna siswa
Santriwan/santriwati yang purna siswa

MESTONG, MUARO JAMBI - Perayaan kelulusan menjadi sebuah rutinitas tahunan yang dilakukan setiap sekolah, tidak terkecuali SMK Asy’ariyah Muaro Jambi yang berbasis Pondok Pesantren (Ponpes).

Belum lama ini, SMK Asy’ariyah yang berada di bawah naungan Ponpes Al-Muttaqin Ibru Muaro Jambi ini melepas santriwan/santriwati kelas XII tahun ajaran 2017-2018. Raut syukur dan kebanggaan terlukis di wajah santriwan dan santriwati kelas XII, Pengasuh dan Pimpinan Ponpes, para Guru, Ustadz/Ustadzah serta seluruh keluarga besar Ponpes Al-Muttaqin Ibru Muaro Jambi yang telah memberikan bimbingan, arahan serta doa kepada para santriwan/wati lebih kurang 6 tahun lamanya. Karena yang dipurnasiswakan adalah santriwan/santriwati yang menempuh pendidikan mulai dari SMP sampai dengan SMK. Serta santri kelas VII - IX SMP dan X - XI SMK.

Tahun ini seluruh santriwan dan santriwati kelas XII SMK Asy’ariyah Muaro Jambi dinyatakan lulus 100%. Tidak hanya itu, SMK ini juga berhasil meraih nilai tertinggi ke-3 dari 17 SMK se-Kabupaten Muaro Jambi untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Prestasi ini cukup membanggakan mengingat tahun ini adalah UNBK perdana yang diselenggarakan di  SMK Asy’ariyah Muaro Jambi.

Untuk melengkapi kegiatan tersebut pihak sekolah mengadakan acara Ramah Tamah Purna Siswa Madrasah dan SMK Asy’ariyah Muaro Jambi pada tanggal 10 Mei 2018 bertepatan dengan 24 Sya’ban 1439 H di Pondok Unit Al-Muttaqin Ibru Yayasan Asy’ariyah Muaro Jambi.

 

Penyerahan penghargaan kepada santri

 

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Desa, Pengawas Sekolah, DU/DI, KAMTIBNAS, Komite Sekolah, Guru, IKA SMK Asy’ariyah, Wali Santri serta seluruh santri dan keluarga besar Ponpes Al-Muttaqin Ibru Muaro Jambi.

Acara pelepasan santri kelas XII SMK Asy’ariyah Muaro Jambi angkatan ke-3 ditandai dengan pemberian kenang-kenangan oleh Ketua Yayasan, Agus Ya’qub Mubarok dan Kepala Sekolah, Ning Yayuk Silvia Dewi, S.Pd.I. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk santri teladan Ponpes Al-Muttaqin Ibru, nilai tertinggi UK kejuruan nasional dan UNBK SMK Asy’ariyah Muaro Jambi. Acara diakhiri dengan  mau’izhoh (nasehat) dari pengasuh Ponpes, Al Mukarrom KH. M. Thobroni Asy’ari.

 

Mau'izhoh pengasuh Ponpes, Al Mukarrom KH. M. Thobroni Asy’ari

 

Acara yang berlangsung hikmat dan penuh haru tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan Hadroh Ponpes Putri Unit Al- Muttaqin Ibru.

Harapan kedepan acara ini dapat dilaksanakan secara lebih terorganisir dan semua pihak dapat menghadiri, sehingga Ponpes Al-Muttaqin dan Yayasan Asy’ariyah Ibru Muaro Jambi semakin dirasakan manfaatnya oleh khalayak luas dengan ilmu dan dakwah-dakwahnya.(*)

 

Dilaporkan oleh : M. Anggoro Kasih, Ketua Pelaksana



Advertisement