Kapolres Batanghari Segera Sikat Pelaku illegal Drilling



Kamis, 24 Mei 2018 | 06:43:21 WIB



Kapolres Batanghari M.Santoso S.IK
Kapolres Batanghari M.Santoso S.IK

JAMBERITA.COM, BATANGHARI - Kapolres Batanghari AKBP M.Santoso S.IK mulai gerah dengan keberadaan aksi pengeboran minyak secara illegal, bahkan tindakan anarkir sudah nyaris dialami oleh tim potroli gabungan antara Dinas LH Batanghari dan sat Brimob saat melakukan patroli di lokasi illegal drilling.

Kapolres Batanghari M.Santoso S.IK menegaskan saat ini dirinya sedang mempertajam informasi terkait pelaku illegal drilling, dalam waktu dekat pelaku illegal drilling akan langsung dibasmi,"saya lagi mempertajam informasi, dalam waktu dekat akan dibasmi,"kata Santoso, Selasa (22/5) malam.

Santoso mengakui dirinya tidak akan main main dengan pelaku illegal drilling, informasi sementara pelaku illegal drilling sudah merambah ke area tahura, artinya pelaku illegal drilling semakin menggila,"saa gak akan main main sama pelaku, akan kita sikat dalam waktu dekat",tegas Santoso.

Sebelumnya, Kepala LH Batanghari, Parlaungan Nasution  mengakui saat melakukan patroli bersama anggota polhut dan Sat Brimob Batanghari, warga setempat berusaha menghalangi tim untuk membawa pelaku illegal drilling dan bahan bukti (BB)," kami tadi nyaris dikeroyok warga yang menglangi kami membawa pelaku dan barang bukti", kata P.Nasution.

P.Nasution menambahkan saat ini pelaku illegal drilling semakin menggila,  saai ini pelaku illegal drilling sudah merambah ke wilayah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Taha Saifudin Senami,"semakin gila pelaku illegal drilling, saat ini tahura sudah menjadi sasaran pelaku", tambah P.Nasution.

P.Nasution menyebutkan saat ini pelaku aktivitas pengeboran minyak secara ilegal merupakan warga sekitar. sehingga semakin sulit untuk diberantas,"pelakunya sekarang merupakan warga setempat, hal ini yang semakin sulit untuk diberantas".sebut P.Nasution.

P.Nasution saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera memberantas pelaku illegal drilling yang semakin menjadi jadi, bahkan lahan tahura sudah menjadi target utama pelaku illegal drilling,"saya akan terus melakukan koordinasi untuk secepatnya menghanguskan pelaku illrgal drilling tersebut",tutup P.Nasution.(one)




Tagar:

# BATANGHARI




loading...