Begini Kronologis Penyerangan di Mapolsek Maro Sebo



Selasa, 22 Mei 2018 | 20:25:23 WIB



Suasana di Polsek Muaro Sebo
Suasana di Polsek Muaro Sebo istimewa

JAMBERITA.COM - Anwar Sadat usia 35 tahun yang beralamat di RT. 04 Desa Danau Lamo Kec. Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi kini sudah diamankan Polda Jambi untuk penyidikan lebih lanjut.

Pasalnya, Sadat mendadak melakukan penyerangan dengan menggunakan sebilah parang di Polsek Mari Sebo bahkan telah melukai dua anggota polisi yang bertugas disana, tidak hanya itu pelaku juga melakukan pengerusakan satu unit mobil dan kaca kantor bagian depan Mapolsek.

Kronologis kejadian, sekira pukul 14.30 WIB pelaku an. Anwar Sadat mendatangi Mapolsek Maro Sebo langsung menuju Piket Penjagaan, setibanya di penjagaan pelaku langsung melakukan penyerangan terhadap anggota piket.

"Setelah melakukan penyerangan pelaku an. Anwar Sadat tersebut melarikan diri ke arah Desa Danau Lamo dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Beat," ungkap sumber Jamberita.com, Selasa malam (22/5/2018).

Sekira pukul 15.50 WIB pelaku an. Anwar Sadat berhasil diamankan di kediamannya yang beralamat di RT. 04 Desa Danau Lamo Kec. Maro Sebo Kab. Muaro Jambi.

Selanjutnya pada pukul 16.15 WIB Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis. AS., didampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, S.H., S.I.K., tiba di Mapolsek Maro Sebo dilanjutkan peninjauan Mapolsek Maro Sebo yang diserang pelaku an. Anwar Sadat.

Pada pukul 17.05 WIB Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Muchlis. AS., didampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, S.H., S.I.K., meninggalkan Mapolsek Maro Sebo.

Akibat dari penyerangan oleh pelaku yakni, Kerugian Personil. Aiptu HSP. Manalu mengalami luka bacok di leher dibagian belakang, selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Jambi kecil guna penanganan medis, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD. Ahamad Arifin Sengeti.

Kemudian, Bripka Sangap Sinambunan mengalami luka bacok di kepala bagian belakang, selanjutnya dievakuasi ke RS. Bhayangkara Jambi guna penanganan medis.

Sementara kerugian Materil, yaitu peralatan di ruangan piket berantakan. 1 (satu) Unit kendaraan Roda 4 jenis Toyota Kijang LGX  warna Hijau Nopol BH 1429 KY mengalami pecah kaca bagian belakang

Adapun keterangan dari saksi-saksi salah satu Pedagang yang beralamat di RT. 09 Kel. Jambi Kecil Kec. Maro Sebo Kab. Muaro Jambi mengatakan bahwa pada saat berjualan di depan Mapolsek Maro Sebo melihat 1 (satu) orang tak dikenal menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat, pakaian hitam dan peci hitam dengan membawa senjata tajam keluar dari Mapolsek menuju arah Desa Jambi Kecil.

Selanjutnya saksi  lainnya yang membantu membawa korban ke Puskesmas.  "Saya yang menolong korban an. Aiptu HSP Manalu membawa ke Puskesmas Jambi Kecil, setelah saya hendak kembali dari Puskesmas menuju rumah saya berpapasan dengan pelaku an. Anwar Sadat yang mengendarai Sepeda Motor jenis Honda Beat dengan membawa Tas Ransel Warna hitam, selanjutnya pelaku an. Anwar Sadat berhenti di kerumunan warga yang sedang melaksanakan Takziah di rumah duka, pada saat itu pelaku an. Anwar Sadat  menyampaikan akan meledakkan BOM, saat mendengar kata-kata tersebut masyarakat pergi meninggalkan pelaku," pungkasnya.(afm)





Advertisement











APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

Minggu, 24/06/2018 18:05:00