Parpol Rekrut Mantan Kepala Daerah Dulang Suara di Pileg, Berikut Nama-Namanya



Jumat, 18 Mei 2018 | 09:17:13 WIB



JAMBERITA- Sejumlah partai politik (parpol) merekrut mantan kepala daerah untuk mendulang suara dalam pemilu legislatif mendatang. Setidaknya sinyal ini terlihat saat beberapa kepala daerah bergabung ke parpol tertentu.

Dalam catatan jamberita.com, kepala mantan kepala daerah yang bergabung ke Parpol ada Mantan Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus, kini menjabat Wantib Golkar dan diproyeksi menjadi caleg DPR RI. Partai berlambang pohon beringin menargetkan dua tiket ke senayan.

Berikutnya, Nasdem merekrut dua mantan kepala daerah untuk caleg DPR RI. Ada Mantan Bupati Bungo, Sudirman Zaini dan adan Manta Wabup Tebo, Hamdi. Dengan komposisi ini pula Nasdem menargetkan dua kursi.

Di PAN, ada dua mantan bupati yang bergabung. Ada Abdul Fattah mantan Bupati Batanghari. Namanya masuk bursa caleg DPRD Provinsi Jambi. Kemudian ada Ambo Tang yang kini sebagai sekretaris DPD PAN Tanjabtim juga memperkuat susunan caleg di Tanjabtim.

Sementara di Perindo, Mantan Bupati Batanghari Sinwan sudah bergabung. Ia juga dipastikan bakal mengisi daftar caleg Perindo.  Sedangkan Usman Ermulan yang bergabung ke PKS merekomendasikan istrinya untuk maju ke senayan melalui PKS.

Di Demokrat, ada Mantan Bupati Muaro Jambi yang juga memilih maju DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Batanghari-Muarojambi.

Jumlah ini diprediksi masih bertambah. Ini menunggu hasil pilkada. Di Merangin misalnya jika Nalim atau Alharis kalah, maka keduanya bisa saja mengisi komposisi caleg di parpol yang mengusungnya. Termasuk cakada dari Kota Jambi dan Kerinci.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan partainya memang menargetkan dua kursi di DPR RI. Salah satu pendulang suaranya ada HBA, Saniatul Lativa yang petanana DPR RI, ada Selina gita dan sejumlah nama lainnya. “Target kami dua kursi, “kata Sufardi saat ditemui baru-baru ini.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi, Agus Roni juga tak jauh berbeda. Meski Pileg 2014 tak berhasil menyumbang satu kursi ke senayan, namun partai ini percaya diri memasang target dua kursi. “Kalau melihat komposisi calegnya (ada Sudirman, Hamdi,red) Insya Allah bisa dua kursi. Ditambah ada Wantib Nasdem yang kini menjadi Plt gubernur,”kata Agus saat silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh baru-baru ini.

PLt Ketua DPW PAN H Bakri juga senada. Meski saat ini PAN sedang dilanda badai, namun sebagai partai yang pernah memenangi pemilu, maka seharusnya PAN tidak muluk muluk jika tetap menargetkan sebagai partai pemenang pemilu. “Karena kami sudah pernah menjadi pemenang, maka target menang juga bukan muluk-muluk,”jelasnya.(sm)

 

 

 

 

 



Advertisement



loading...