Kunjungi Bank Sampah di Pematang Sulur, Fasha Apresiasi Kreativitas Warga



Rabu, 16 Mei 2018 | 12:22:30 WIB



Sy Fasha mengujungi bank sampah 3 R Unit Sulur Berkah
Sy Fasha mengujungi bank sampah 3 R Unit Sulur Berkah

JAMBERITA.COM - Walikota Jambi yang sedang menjalani masa cuti kampanye, Sy Fasha, kemarin (15/5/2018) mengujungi bank sampah 3 R Unit Sulur Berkah, Jalan Depati Purbo, Lorong Hidayah RT 17 Pematang Sulur, Telanai Pura Kota Jambi.

Bank sampah di Pematang Sulur ini merupakan tempat pengolahan sampah masyarakat sekitar Pematang Sulur, yang hasil pengolahannya digunakan sebagai kompos dan berbagai macam handycraft yang memiliki nilai jual.

Fasha mengatakan, bank sampah 3 R ini merupakan binaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, kemajuan pengolahan sampah di sini cukup signifikan dan ke depan akan  dikembangkan lagi jika Fasha terpilih kembali menjadi Walikota Jambi 5 tahun ke depan. "Telah kita canangkan sampah di Kota Jambi bisa bermanfaat," ujar Fasha.

Seperti yang ada di Pematang Sulur ini, sambung Fahsa, sekarang sudah menampung lebih sampah rumah tangga dari 500 kepala keluarga dan Pemerintah Kota akan bantu mengembangkan dengan target bisa sampai menampung sampah rumah tangga dari 1.000 KK.

"Ini sangat menghemat pengangkutan ke TPA, ke depan kita juga akan mencanangkan bagaimana sampah-sampah yang ada tidak diangkut ke TPA, tetapi bisa diolah di sumbernya, kalau yang sekarang ini wishes to research jadi sampah diolah sehingga memiliki nilai jual kembali," ujar Fasha.

"Seperti yang ada di Pasar Talang Banjar, itu sudah ada pengolahan sampah wishes to energy dari UNESCO, di sana itu sampah diolah menjadi gas yang berguna bagi keperluan sehari-hari," tandasnya.(*/sm)



Advertisement



loading...