KPK Sita Uang RP 100 Juta dari OTT Bupati Bengkulu Selatan



Rabu, 16 Mei 2018 | 06:57:17 WIB



JAMBERITA.COM- KPK menyita uang dari penangkapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan tiga orang lainnya. Duit yang disita sekitar Rp 100 juta.

"Diamankan uang sekitar Rp 100 juta," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (5/5/2018). Selain bupati, KPK mengamankan tiga orang lainnya. Ada keluarga bupati juga yang ikut dibawa KPK.E mpat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (15/5/2018) seperti dikutip dari detik.com.

Saat ini tim KPK dan empat orang yang ditangkap dalam perjalanan ke Polda Bengkulu.KPK menangkap seorang kepala daerah di Bengkulu. Ada uang yang ikut disita sebagai barang bukti. "Kami lakukan cross-check informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan," ujar Febri.

KPK sebelumnya menyebut ada pihak swasta yang ikut ditangkap. Namun belum ada informasi mengenai jumlah orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan itu."Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri.(*/sm)

 


 

 

 



Advertisement



loading...