Ribuan Tenaga Honorer Kabupaten Bungo Belum Terdaftar BPJS Ketenagkerjaan



Selasa, 15 Mei 2018 | 20:09:48 WIB



Masyarakat saat mendaftar kepesertaan BPJS  ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo
Masyarakat saat mendaftar kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo

JAMBERITA.COM, MUARA BUNGO-Sebagian besar pegawai non PNS atau honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo belum menjadi peserta BPJS Tenaga Kerja. Padahal aturan ini wajib bagi setiap instansi atau perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS.

Hal Itu Diungkap Oleh Rahmat Kepala Bidang Pelayanan  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo Disela sela Kegiatan Bazar Murah untuk pekerja menyambut Bulan suci di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo 

Padahal, pegawai non pns di lingkungan pemerintah kabupaten bungo  jumlahnya mencapai ribuan orang. Dimana paling banyak Perangkat Desa, Kecamatan, Puskesmas, sekolah-sekolah di bawah Dinas Pendidikan dan beberapa OPD.

Rahmat  mengatakan, sampai saat ini jumlah peserta BPJS dari tenaga honorer masih sedikit. Padahal  manfaat keikutsertaan BPJS bagi pegawai sangat besar. Sebab akan menanggung biaya risiko jika mengalami kecelakaan kerja.

Selain Itu, jika mengacu dengan UMP Provinsi Jambi, maka  Iurannya Hanya Rp 10.800 Per Bulan. Tidak hanya BPJS Tenaga Kerja, program lainnya untuk PNS dan non PNS ada BPJS Pensiun dan BPJS Kesehatan. Ia berharap, semua tenaga kerja, baik di perusahaan swasta, pegawai non PNS, serta karyawan di toko-toko agar ikut semua jenis BPJS.

Termasuk BPJS Pensiun sebagai jaminan di hari tua ketika sudah pensiun nanti sudah bisa menikmati pensiunannya.(rena)




Tagar:

# BUNGO

Advertisement











73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

Sabtu, 26/05/2018 11:53:33