Tanamkan Disiplin Sejak Dini Melalui Upacara Bendera



Selasa, 15 Mei 2018 | 17:47:50 WIB



Suasana Upacara Bendera di SD Negeri Tondokerto Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati
Suasana Upacara Bendera di SD Negeri Tondokerto Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati

PATI, JAWA TENGAH - Serda Sudadi yang merupakan salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  5/Jakenan Jajaran Kodim 0718/Pati menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SD Negeri Tondokerto Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Senin (14/5/2018 ).

Dalam amanatnya, Serda Sudadi  meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.

Lebih lanjut Ia mengatakan, “Adik-adik harus rajin belajar agar nanti cita-citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Serda Sudadi  juga menambahkan  bahwa Upacara Bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara”, jelas Serda Sudadi.

Sementara itu ditemui sehabis Upacara, Kepala SD Negeri Tondokerto, Yuli Purnomo, S.Pd,  mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI, sehingga upacara bendera dari mulai gladi petugas upacara sampai dengan pelaksanaan upacara hari ini dapat berjalan dengan tertib dan baik,

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid,” harap Kepala Sekolah.

Dilaporkan Oleh : Serda Narto (Kodim 0718/Pati)





Advertisement



loading...