SAH Bantu Industri Kreatif Jambi Mengakses Permodalan



Selasa, 15 Mei 2018 | 09:31:45 WIB



Foto bersama usai acara
Foto bersama usai acara

JAMBERITA.COM- Komitmen Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) terhadap perkembangan industri kreatif di Provinsi Jambi tergolong luar biasa.

Bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) hampir tiap minggu Pimpinan Komisi X DPR RI melaksanakan program pelatihan ataupun pembinaan para pelaku kreatif, UKM dan pebisnis di di negeri sepucuk Jambi sembilan lurah.

Seperti Sabtu (12/5) kemarin SAH kembali melaksanakan Program Kelas Keuangan bagi UKM kreatif di Jambi.

Dalam acara yang di hadiri seratus orang pelaku ekonomi kreatif tersebut tampil beberapa orang nara sumber bisnis yang telah sukses membangun jejaring bisnisnya secara mandiri.

Seperti Danu Sofwan pemilik usaha Radja Cendol (Randol), Ahmad Gozali seorang Praktisi Keuangan serta pembicara dari BNI selaku perbankan.

SAH sendiri menilai acara ini penting dalam mengubah mindset para pelaku bisnis bahwa modal adalah segalanya dalam bisnis, karena modal tanpa tata kelola keuangan yang baik justru akan melahirkan masalah dalam bisnis.

"Saya melihat selama ini tertanam secara kuat mindset dari pelaku UKM kita bahwa modal adalah segalanya, padahal modal memerlukan kreativitas baik dalam mengelola maupun strategi mendapatkan sumber pendanaan."

Adelia Mega Fersia salah seorang peserta mengaku puas akan materi yang diberikan Bekraf dalam acara tersebut.

"Pematerinya sangat bagus, membuka wawasan secara mendalam tentang cara mengakses permodalan, dan bagaimana mengelola akuntabilitas keuangan usaha,” ungkap owner dari usaha kuliner Tape Ketan tersebut.

Sehingga ia mengatakan apa yang dilakukan SAH selaku Anggota DPR kemajuan bisnis kreatif di Jambi sangat luar biasa, dan ini tidak banyak dilakukan anggota DPR lain, tandas Mahasiswi FEB UNJA tersebut.(*/sm)

 



Advertisement











73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

Sabtu, 26/05/2018 11:53:33