Telan Anggaran Rp26,2 M, Pembangunan Duplikat Jembatan Batang Bungo Dimulai



Selasa, 15 Mei 2018 | 05:29:40 WIB



Suasana peninjauan duplikat jembatan Batang Bungo
Suasana peninjauan duplikat jembatan Batang Bungo

JAMBERITA.COM, MUARABUNGO- Pembangunan duplikat jembatan Batang Bungo telah dimulai. Pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh PT Duta Permata Lestari menggunakan dana APBN. Pembangunan menelan anggaran RP 26,2 Miliyar.

Bupati Bungo, H Mashuri, Senin (14/05) kemarin mendampingi perwakilan dari Kementrian PU untuk meninjau persiapan pembangunan jembatan. Dalam peninjauannya, Bupati bersama rombongan melihat persiapan pembangunan.  “Kita lihat sejauh mana pembangunan jembatan seperti pergeseran tiang listrik, kabel telkom, PDAM dan lainnya,” ujar H Mashuri.

Saat ini pembangunan duplikat Batang Bungo sudah dalam tahap persiapan memasang tiang pancang. Para pekerja telah bersiap untuk memasang tiang dengan volume besar tersebut. Direncanakan pembangunan duplikat jembatan ini akan selesai 280 hari kalender.

Bukan itu saja, pemerintah juga telah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk pembangunan Duplikat jembatan Batang Tebo. Untuk itu, H Mashuri berharap tahun 2019 mendatang Duplikat jembatan Batang Tebo bisa dibangun.

“Ditahun 2018 akan dibangun satu jembatan. Insya Allah di 2019 jembatan Batang Tebo diusulkan, sudah kita usulkan kepada Pemerintah Pusat melelui balai jalan Jambi.  Dan mereka sengat menyambut baik,” pungkasnya.(rena)




Tagar:

# BUNGO

Advertisement



loading...