BBS Minta PISPI Buat Peta Komoditas Unggulan Per Wilayah



Senin, 14 Mei 2018 | 00:37:10 WIB



Bambang Bayu Suseno (jaket hitam)
Bambang Bayu Suseno (jaket hitam)

JAMBERITA.COM – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BPW Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Provinsi Jambi yang digelar Sabtu lalu (12/05/2018) juga dihadiri oleh Bambang Bayu Suseno (BBS), Wakil Bupati Muaro Jambi. Ternyata, BBS mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Pengawas BPW PISPI Provinsi Jambi.

BBS berharap PISPI dapat membuat peta komoditi unggulan berdasarkan wilayah. Ini berguna untuk menemukan potensi ekonomi pertanian baru demi peningkatan perekonomian petani di provinsi Jambi.

“Alhamdulillah 3 kelompok tani yang saya bentuk dalam budidaya lele cukup berhasil, petani lain langsung ingin beralih ke lele, nah ini kan bahaya, kalau produksinya melimpah tapi pasarnya sedikit, makanya tidak boleh seragam dan harus sesuai dengan potesi lokal,“ terang BBS.

Selain itu, BBS juga meminta PISPI melakukan mentoring dan pembinaan kepada para petani Jambi, tidak hanya sebatas memberikan bantuan. Apalagi PISPI provinsi Jambi telah menandatangani MoU dengan pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

Sementara, Wakil Ketua BPW PISPI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan bahwa PISPI Jambi akan melakukan inventarisasi dan pembuatan data base anggota. “Kami mengajak para insiyur maupun sarjana pertanian yang berdomisili di provinsi Jambi untuk berhimpun di dalam PISPI,” ajak Budi.

Budi menambahkan, untuk peningkatan pengetahuan anggota dan masyarakat seputar permasalahan pertanian, PISPI Jambi akan menggelar diskusi serial berkala. (one)

 

 

 

 




Tagar:

# PISPI

Advertisement