Dandim Pati Buka Lomba Menggambar dan Mewarnai Peringati Hardiknas



Minggu, 13 Mei 2018 | 20:44:07 WIB



Dandim Pati saat membuka Lomba Menggambar dan Mewarnai Memperingati Hardiknas
Dandim Pati saat membuka Lomba Menggambar dan Mewarnai Memperingati Hardiknas

PATI, JAWA TENGAH – Hari Minggu (13/05/2018) ini menjadi hari yang menyenangkan bagi anak-anak yang hobi menggambar. 150 anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai Tingkat PAUD,TK, SD se-Kabupaten Pati tahun 2018 di Gedung Juang 45 Kabupaten Pati. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini mengusung tema “Sehebat Apa Prestasimu“.

Ditemui di tempat perlombaan, Ketua Penyelenggara Sri Wahyuning menyampaikan bahwa lomba menggambar dan mewarnai  ini merupakan salah satu bentuk realisasi program kerja di kepengurusan FKPPI. Ia berharap akan terus ada kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya di masa mendatang.

“Anak-anak sangat antusias memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengikuti lomba mewarnai dan menggambar,“ terang Sri Wahyuning.

Lebih lanjut Ia mengatakan, perlombaan ini diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan seni anak sedini mungkini, kususnya di lingkup TK, PAUD, maupun SD. “Anak–anak sangat semangat dan sportif dalam mengikuti lomba ini,” jelas Sri Wahyuning.

Sementara, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos setelah membuka acara  mengatakan bahwa lomba menggambar dan mewarnai merupakan ajang untuk menyalurkan bakat seni anak. “Maka kita sebagai orang tua harus memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak kita untuk mengembangkan bakatnya,“ terangnya.

Dandim menambahkan bahwa orang tua harus memberikan waktu yang longgar kepada anak untuk mengembangkan diri dan potensinya, juga menemukan jati diri. “Sekarang ini tidak boleh kita lupakan adalah pembentukan karakter mental  anak untuk tetap nasionalis dan patriotis,” jelas orang nomor satu di Kodim Pati ini.(*)

 

Dilaporkan Oleh : Serda Narto (Kodim 0718/Pati)

 



Advertisement