Jembatan Gantung Putus, Penonton Bantaian Kerbau di Rantau Panjang Terluka



Minggu, 13 Mei 2018 | 17:53:05 WIB



Jembatan putus dipasang garis polisi
Jembatan putus dipasang garis polisi

JAMBERITA.COM, MERANGIN - Peristiwa naas ini sepertinya menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

Seperti yang dialami penonton yang memilih menyaksikan Bantaian Kerbau dari jembatan gantung Muho Danai di Rantau Panjang. Berat massa yang berlebihan yang menonton dari tempat ini menyebabkan tali jembatan putus, karena diduga tak sanggup menahan beban.

Akibatnya penonton yang berada di atas jembatan terjatuh. Kejadian ini sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah penonton dibawa ke Puskesmas Rantau Panjang guna mendapatkan perawatan.

Menurut salah satu korban, Kandor (14) warga Gunut Rantau Panjang, ketika menyaksikan Bantaian Kerbau tiba-tiba salah satu tali jembatan putus.

"Wah, kami ko bong nonton bantaian adat, tibo-tibo jembatan tu tali sebelah putus," cerita Kandor.

Kandor menambahkan, ada beberapa temannya yang sedang dalam perawatan, yakni Nur (40) dari Bukit Satu, Iqbal (10), Nuraini (14) dari Guntung, dan Pino (14) dari Tanah Lapang.

Pantauan di lokasi kejadian, jembatan untuk saat ini tidak dapat digunakan, jalan menuju jembatan juga ditutup dengan garis polisi.(oli)



Advertisement



loading...