Kapolda Jatim: Mungkin Masih Ada Bom yang Belum Meledak



Minggu, 13 Mei 2018 | 10:34:19 WIB



Salah satu lokasi yang diguncang bom di Surabaya pagi ini (13/5/20185
Salah satu lokasi yang diguncang bom di Surabaya pagi ini (13/5/20185 (Istimewa)

JAMBERITA.COM, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau lokasi ledakan di tiga gereja pagi ini Minggu (13/5/2018).

Saat ditemui jamberita.com di sela peninjauan di kawasan Arjuna, Kapolda mengatakan jika ledakan bom terjadi di tiga gereja. Yakni Geraja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta di Arjuna dan GKI di Diponegoro. Saat ini, kepolisian masih melakukan olah TKP dan upaya disposal di dua titik untuk memastikan kondisi sudah aman.

Baca juga: Bom di 3 Gereja, Kapolda Jatim Bilang Tidak Ada Tanda-Tanda Sebelumnya

“Ledakan di Gereja Ngagel, yang satunya ada di Arjuna yang sekarang kita berada.  Yang satunya ada jalan Diponegoro. Semuanya masih belum terlalu bersih, kita masih melakukan upaya disposal (pemusnahan, red). Diduga ada bom yang disekap pelaku. Mungkin masih belum meledak, maka kita disposal termasuk yang ada di jalan Diponegoro,” jelas Kapolda.

Untuk di lokasi Gereja Ngagel, tinggal melakukan olah TKP. “Sudah agak clear, tinggal olah TKPnya saja. Kita berharap bisa menyelesaikan olah TKPnya,” katanya.(*/sm)





Advertisement











73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

73 Persen Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

Sabtu, 26/05/2018 11:53:33