Nah...Akun Facebook Velin Dilaporkan ACI ke Polda Jambi



Jumat, 11 Mei 2018 | 18:42:03 WIB



Akun FB atas nama Velin Dilaporkan ke Polda
Akun FB atas nama Velin Dilaporkan ke Polda

JAMBERITA.COM - Aksi Cinta Islam (ACI) menyambangi Mapolda Jambi, Jumat (11/5/2018), untuk melaporkan akun facebook atas nama Velin, yang telah memperolok DR. dr. H. Maulana, MKM yang sedang menyampaikan khutbah Jumat di salah satu masjid wilayah Kota Jambi. 

Kedatangan teman-teman yang tergabung dalam ACI disambut oleh Kasubdit II AKBP, Agus di ruangan Intelkam. Selain itu juga dihadiri oleh PANIT Cyber Crime Polda Jambi AKP, Dodik dan 2 anggota dari Reskrimum dan Reskrimsus. 

Terkait laporan tersebut, Kasubdit II Intelkam Polda Jambi, Agus mengajak teman-teman ACI untuk dapat menyelesaikan masalah ini dengan cara yang tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dodik, PANIT Cyber Crime Polda Jambi, yang menyatakan akan menyikapi bersama anggota Reskrimum dan Reskrimsus yang tergabung di satuan Gakkumdu Polda Jambi dalam urusan sosial politik. 

Sementara berkaitan dengan adanya isu-isu yang menyangkut SARA, tidak menutup kemungkinan akan di proses langsung oleh pihak Reskrimsus Polda Jambi.

Ditambah Dodik, bahwa sebelumnya pihaknya juga menerima laporan-laporan menyangkut adanya penyampaian ujaran kebencian dan SARA yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

"Namun sampai hari ini kami masih melakukan penyelidikan dan upaya pengembangan hingga lanjut ke tingkat penyidikan," katanya.

"Kami sudah mengantongi nama-nama oknum tersebut," tambahnya.

Menurutnya, akun Facebook milik Velin ini sudah lama pihaknya buru dan awasi. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan mengambil langkah dengan cara melakukan take down. "Yah saat ini dengan cara itu yang bisa kita lakukan," bebernya. (*/sm)

 



Advertisement



loading...