Wako AJB Usul Pengembangan IAIN Kerinci, Menteri Agama Siap Prioritaskan Anggaran di 2019



Kamis, 10 Mei 2018 | 17:20:28 WIB



JAMBERITA.COM, SUNGAIPENUH - Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menyambut dan mendampingi kunjungan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saipuddin, Kamis (10/5).

Kedatangan Menteri Agama RI tersebut dalam rangka peresmian sekaligus HUT ke 1 IAIN Kerinci yang telah beralih status dari STAIN Kerinci.

Pada kesempatan tersebut Wako AJB atas nama Pemerintah daerah sekaligus tokoh masyarakat menyampaikan secara terbuka sejumlah aspirasi dan harapan terkait IAIN Kerinci kepada Menteri Agama RI.

Salah satunya, Wako AJB meminta kepada Menteri Agama RI agar dapat memprioritaskan pengembangan IAIN Kerinci supaya bisa go Nasional dam go internasional.

"Dukungan dari pak Menteri sangatlah penting. Kami berharap setelah perubahan status IAIN, pak menteri bisa memberikan sesuatu demi pengembangan IAIN Kerinci ini," sebut mantan Rektor IAIN STS Jambi dua periode ini.

Wako AJB juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Menteri Agama RI di Kota Sungai penuh dan Kabupaten Kerinci.

"Kami mengapresiasi kehadiran pak Menteri disini, hanya Menteri yang memiliki nawaitu lah yang bisa sampai disini, di daerah yang sangat jauh dari ibukota," papar Ketua STAIN Kerinci ini.

"Sebagai orang dari kementerian Agama, luar biasa bangga saya dihati atas perkembangan IAIN Kerinci dan atas kehadiran bapak Menteri di sini,"

Sementara itu, Menteri Agama RI, Lukman  Hakim Saipuddin dalam pidatonya, menegaskan komitmen Kemenag RI untuk membantu pengembangan IAIN Kerinci.

"Tahun 2019 IAIN Kerinci harus  diprioritaskan untuk mendapat anggaran bagi pengembangan sarana prasarana," sebut Menteri.

Diakuinya, Kemenag RI memang telah menunggu usulan proposal pengembangan IAIN Kerinci dan Menteri Agama menyampaikan Kemenag RI sangat serius dalam mendukung kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi Islam.

Peresmian IAIN Kerinci juga di hadiri Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, para pimpinan perguruan tinggi Islam di Sumatera, serta para undangan lain. (Humas)








loading...