Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia Provinsi Jambi Dikukuhkan, Ini Kepengurusannya



Minggu, 06 Mei 2018 | 01:02:25 WIB



Amrin Azis menyampaikan sambutan.
Amrin Azis menyampaikan sambutan.

JAMBERITA.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Provinsi Jambi resmi dikukuhkan oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) PISPI di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu malam (5/5/2018).

Ir. Amrin Azis, M.Si dipercaya menahkodai  PISPI Provinsi Jambi 5 tahun ke depan, dibantu oleh Budi Setiawan sebagai Wakil Ketua, Idris Sardi sebagai Sekretaris Umum dan Rendra pada jabatan Bendarahara Umum. Tidak hanya itu, kepengurusan PISPI juga terdiri dari beberapa Bidang dan Departemen.

Adapun Dewan Penasehat PISPI Provinsi Jambi diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik Maryani, MP. Dewan Pengawas diketuai oleh Bambang Bayu Suseno yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Muaro Jambi, dan Dewan Pakar diketuai oleh Dr. Ir. Hj. Ratnawati Siata, M.Si.

Dalam sambutannya, Amrin Azis menyampaikan bahwa PISPI  memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk membina petani Indonesia agar semakin makmur. “PISPI berorientasi pada masyarakat, khususnya dalam hal kesejahteraan petani. Dengan teknologi, kita bisa meningkatkan produktifitas pertanian,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal BPP PISPI, Arief Goentoro, setelah melantik kepengurusan PISPI Jambi menyampaikan meskipun usia PISPI tergolong muda namun gerakannya sudah mulai nyata dan dilirik oleh pemerintah. “Sudah terbentuk 14 BPW se-Indonesia, dan langkah selanjutnya kita ingin membentuk spesialisasi masing-masing BPW, misalnya spesialisasi di bidang beras, sawit, karet dan lain-lain,” terangnya.

Dalam acara pengukuhan ini juga dilaksanakan MoU (nota kesepahaman, red) antara BPW PISPI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Bungo.

Budi Setiawan (dua dari kiri) saat memandu diskusi 

Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Sarasehan Nasional bertajuk Kebijakan Nasional dan Daerah; Swasembada Pangan versus Kedaulatan Pangan. Sarasehan dipandu oleh Budi Setiawan (Wakil Ketua PISPI Jambi), dengan panelis Rina Syawal (Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI), Teddy Dirhamsyah (Wakil Ketua Umum PISPI Pusat), Salman Dianda Anwar (Direktur Bosowa Corporindo) dan Eldi Nuzan (Koordinator PT Sampoerna Argo Tbk). (one)

 

 




Tagar:





loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57