Sani-Izi Ingin Perluas Sambungan PDAM, Fasha-Maulana Tambah Guru Haviz



Sabtu, 05 Mei 2018 | 21:35:17 WIB



Suasana Debat Publik PIlwako Jambi sesi III
Suasana Debat Publik PIlwako Jambi sesi III

JAMBERITA.COM - Debat Kandidat Pilwako Jambi Sesi III berlangsung malam ini di Abadi Convention Center Sabtu (5/5/2018).

Debat kali ini mengusung tema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Saat dimintai visi dan misi soal tema, Abdullah Sani mengatakan ingin mewujudkan Kota Jambi Tanah Pilih Pesako Betuah yang Bersih dan Berdikari.

Adapun terkait tema, pihaknya siap mewujudkan SDM yang handal dan sehat, mengedepankan kerukunan dalam keberagaman.

Lalu apa program unggulan? Kemas Alfrizi menjawab akan melibatkan seluruh komponen masyarakat, menyiapkan sarana dan prasarana, pelatihan dan memfasilitasi peningkatan keterampilan, menjadikan Kota Jambi ramah terhadap anak, pemberdayaan perempuan dan perluasan jaringan Pipa PDAM.

Sementara itu, Pasangan Fasha-Maulana memiliki visi dan misi yakni menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis akhlak dan budaya dengan mengedepankan pelayanan publik.

Adapun misinya peningkatan kualitas hidup masyarakat, kualitas penduduk dan administrasi kependudukan yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, spritual, ekonomi dan infrastruktur.

Kemudian, percepatan pelayanan registrasi kependudukan, layanan mobil service terutama pada masyarakat miskin sehinga tidak terganggu.

Lalu apa program unggulan? Maulana menjelaskan dengan menghadirkan pelayananan yang murah bahkan gratis pembiayaan kesehatan, pelayanan ambulance dan dokter 24 jam.

Ada program Kota Jambi Cerdas, SD dan SMP gratis, dan kesejahteraan guru. "Kami akan merekrut guru havis untuk mengajar di sekolah, juga merekrut guru Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu," katanya.(sm)

 

 

 

 





Advertisement