Debat Ketiga Berlangsung Malam ini, Fasha: Ironis Kalau Saya Tak Bisa Jawab



Sabtu, 05 Mei 2018 | 17:53:25 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM- Debat Publik Pilwako Jambi antar  pasangan calon nomor urut satu Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Pasangan nomor urut dua,  Fasha-Maulana akan  malam ini Sabtu (5/5/2018), di Abadi Convention Center (ACC). Ini merupakan debat terakhir yang harus diikuti oleh kandidat ini.

Terkait hal ini, Calon Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan jika dirinya tidak memiliki persiapan khusus. Karena apa yang akan disampaikan adalah terkait dengan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan berikutnya jika terpilih.

 “Sama seperti debat-debat sebelumnya. Ya karena saya mengganggap ironis sekali kalau saya tidak bisa menjawab, karena itu adalah bagian tugas kami setiap hari dan itu yang kami laksanakan setiap hari, jadi kami mengalir sajalah. Meskipun kami tidak tahu panelis akan bertanya apa, tetapi kami yakin apa yang ditanyakan panelis itu adalah seputar kegiatan pemerintah setiap hari,” kata Fasha.

Terkait jumlah pendukung yang berkurang, Fasha tidak mempersoalkannya. Bahkan, Fasha berkeinginan debat dilaksanakan tanpa penonton di dalam gedung lokasi debat.

“Biar Paslon bisa fokus, bisa menonton lewat televisi saja. Debat bisa di studio televisi, kita debat di sana dan waktu juga ditambah, agar kita bisa menjelaskan lebih rinci, lebih panjang dan lebih lengkap,” kata Fasha.

Alasan lain Fasha agar debat tanpa penonton, karena menurutnya jika Paslon kadang kala tidak bisa mengendalikan tim masing-masing.

“Kita bicara tim lain bersorak, begitu sebaliknya. Debat juga jangan hanya mengoreksi pemerintah, karena kami sama-sama bagian dari incumben, jangan debat Paslon lain mengkritisi pemerintah padahal ia bagian dari pemerintah, bagusnya itu jual saja program masing-masing,” katanya.

“Anda bagaimana programnya, kami juga bagaimana programnya. Adu program unggulan, pemerintah yang sekarang labih baik dari lima tahun yang lalu, namun kita akan terus melakukan pembenahan,” kata Fasha lagi. (sm)






loading...