BREAKING NEWS: Saipudin Divonis 3 Tahun 6 Bulan Penjara



Rabu, 25 April 2018 | 15:40:15 WIB



Saipuddin berbincang dengan Penasehat  Hukumnya
Saipuddin berbincang dengan Penasehat Hukumnya

JAMBERITA.COM - Hakim Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jambi bacakan putusan tuntutan JPU KPK terhadap terdakwa OTT Asisten III Administrasi Provinsi Jambi Saipudin, di ruang Tipikor, Rabu siang, (25/4/2018)

Saipudin salah satu terdakwa kasus uang ketok palu dalam pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, divonis hukuman 3 tahun 6 bulan kurungan penjara dan denda 100 juta.

Vonis hukuman ini dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Badrun Zaini, pada sidang lanjutan di PN Tipikor Jambi.

Dikatakannya bahwa terdakwa Saipudin telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama sama sebagaimana yang tertera dalam dakwaan sebelumnya.

"Terdakwa punya hak untuk pikir-pikir untuk menerima putusan ini," kata Badrun Zaini.

Pantauan di lokasi, sidang dimulai sekitar pukul 13.40 Wib. Namun, pembacaan vonis hukuman ini dilakukan secara bergiliran untuk tiga terdakwa. Saipudin tampak lemas setelah mendengar vonis.

Baca juga: Divonis 3,6 Tahun Penjara, Saipudin: Sungguh Tidak Mendapat Keadilan

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman 2 tahun 6 bulan kurungan penjara dan denda Rp. 100 juta rupiah.(afm)




Tagar:





loading...