Program Beasiswa Dinilai Gagal, Kadisdik Pemprov Jambi Bungkam



Rabu, 25 April 2018 | 11:06:31 WIB



M. Juber saat menyampaikan rekomendasi Pansus II DPRD Provinsi Jambi terhadap LKPJ Gubernur TA 2017
M. Juber saat menyampaikan rekomendasi Pansus II DPRD Provinsi Jambi terhadap LKPJ Gubernur TA 2017

JAMBERITA.COM - Program beasiswa tahun 2017 yang diperuntukan untuk 3000 orang dengan total anggaran sebesar Rp. 11,6 Milyar hanya terealisasi sebesar Rp. 8,1 Milyar atau 68,89 persen.

Pansus II DPRD Provinsi Jambi berkesimpulan, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dinilai gagal dalam melaksanakan program beasiswa yang dicanangkan Pemprov Jambi dalam program jambi TUNTAS.

Pansus II juga menilai belum meratanya kesempatan penerima beasiswa dari kabupaten kota. Serta terkonsentrasinya penerima beasiswa pada program S1 dan S2. Sementara pada RPJMD, penerima beasiswa terdiri dari 8 kelompok diantaranya SD, SMP, SMA/SMK, D3/Politeknik, S1 (guru), S2 Dokter Spesialis dan Program S3.

"Ada 6 kejanggalan dalam penyelenggaraan beasiswa berprestasi Provinsi Jambi diantaranya mundurnya hingga 3 kali jadwal pengumuman kelulusan seleksi online bantuan beasiswa berprestasi. Adanya patokan indeks prestasi tertinggi yang sesungguhnya hal tersebut tidak termuat dalam juklak maupun juknis beasiswa. Pada saat pengumuman tidak menyebutkan nilai IP, prestasi non akademik, judul dan sinopsis, tidak transparannya Diknas pada peserta yang dinyatakan lulus, nama peserta yang lulus berubah," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto saat dikonfirmasi bungkam bahkan dirinya mengelak dan menghindari dari wartawan.(afm)








loading...