BKIPM KKP RI Beri Penghargaan Dir Pol Air Polda Jambi dan Jajaran  



Selasa, 17 April 2018 | 16:06:36 WIB



JAMBERITA.COM - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI memberi piagam penghargaan kepada Dir Polair Polda Jambi dan puluhan Jajarannya.

Piagam penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pol Air Polda Jambi berhasil mengagalkan penyelundupan ratusan ribu Baby Lobster beberapa waktu lalu.

"Ini adalah sebagai apresiasi kita kepada teman-teman,polair Polda Jambi," ungkap Riza BKPIM KKP RI kepada awak media usai memberikan langsung penghargaan kepada Dir Polair Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji di markas Polair dikawasan pasar Kota Jambi, Selasa (17/4/2018).

Dijelaskannya, sepanjang tahun 2018 Polair sudah memberikan sumbangsih cukup besar kepada Negera Republik  Indonesia dalam mengagalkan penyelundupan terbesar Baby Lobster beberapa waktu lalu sekitar 200 ribu ekor lebih.

"Itu kalau dikalkulasikan dengan harga di Vietnam ada sekitar Rp 30 Miliar kerugian Negera, belum lagi kalau baby lobster itu berhasil diliarkan dan dibesarkan harga di Hongkong sekitar Rp 1,1 juta lebih perkilo gram, artinya sudah banyak sumberdaya kita yang hilang," pungkasnya.

Direktur Polair Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji mengaku tidak terpikir sama sekali bahwa pihaknya akan mendapat penghargaan dari BKIPM Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

"Kita tidak terpikir sema sekali bahwa akan mendapat penghargaan dari karantina ikan, terutama Bu Susi, terimahkasih, berarti ini tugas kita untuk mencari TO TO yang lainnya," katanya.

Sebelumnya Fauzi Bakti Mochji mengucapakan rasa terimakasih atas apresiasi DKP provinsi dan BKIPM KKP RI atas penghargaan tersebut dan akan menjadikannya sebagai motivasi mereka untuk kedepan dalam menjalankan tugas serta mengagalkan penyelundupan lainnya.

Selain Dir Polair Polda Jambi berikut nama-nama Tim penyidik Polair yang menerima penghargaan tersebut.

AKBP Romi Agusriansyah, Kompol Kamim Thohari, Kompol Helmiadi, IPDA Adi Irawansyah, Bripka Wahyu Putra Yudha, Bripka Neti Irawati, Bripka Agustin Pancawati, Brigpol Tanhar, Brigpol Hezly H.I Panjaitan.

Brigpol Reno Pranata, Brigpol Muhammad, Aiptu Sazili, Aipda Muliyadi Hasibuan, Brigpol Diawal Efendi, Brigpol Edy Hartono, Brigpol Danang Eko Budi, Brigpol Irwandi, Brigpol Ropin Hutapea, Brigpol Zabri dan Bharatu M. Fadli Nuliansyah.(afm)



Advertisement



loading...