Pencetakan e-KTP Massal, Arif Munandar: Sabtu Minggu Kita Siap Melayani  



Selasa, 17 April 2018 | 12:09:22 WIB



Arief Munandar
Arief Munandar

JAMBERITA.COM - Dinsosdukcapil se Provinsi Jambi mengelar perekaman dan pencetakan e-KTP bagi masyarakat Provinsi Jambi lima menit langsung.

Pencetakan massal digelar di kawasan Lapangan Kantor Gubernuran Telanaipura selama tiga hari.

Kepala Dinsosdukcapil Provinsi Arief Munandar menjelaskan, program tersebut dibantu dari Dirjen Dukcapil Kemandagri RI untuk meningkatkan Gerakan Indonesia Dasar Administrasi Kependudukan (GISA).

"Di wilayah Jambi, yang mendominasi belum melakukan perekaman dan pencetakan itu paling banyak dari Kabupaten Merangin dan Kota Jambi," ungkap Arief Munandar, Selasa (17/4/2018).

Untuk itu, Dinsosdukcapil se Provinsi Jambi selama tiga hari ini akan membuka perekaman bagi masyarakat yang datang dengan catatan memiliki surat keterangan (Suket) dan belum memiliki e-KTP, ataupun e-KTP yang sudah rusak dan perlu diperbarui atau dicetak ulang.

"Kita memang dituntut, bahkan di hari libur Sabtu dan Minggu kita siap untuk melayanai dengan target sebanyak banyaknya," terangnya.

Berdasarkan rapat koordinasi antara Dinsosdukcapil kota kabupaten dan provinsi Jambi, pihaknya sudah melakukan antisipasi terkait ramainya masyarakat yang datang melakukan perekaman dan pencetakan KTP.

Yakni pelayanan  tetap dilakukan, namun untuk mengambil KTP tersebut sekaligus akan diserahkan pada Kamis mendatang.

"Supaya pelayanan terus berjalan, masyarakat yang datang setelah melakukan perekaman, foto, tetap dicetak, tapi ngambilnya Kamis besok, seharusnya 5 menit sudah jadi kan," pungkasnya.(afm)




Tagar:

# KOTA JAMBI

Advertisement