Jejak Politik Madel: Jadi Ketua Tim Zola-FU, Cabup Sarolangun Hingga Bergabung ke Sani Izi



Senin, 16 April 2018 | 19:36:53 WIB



Madel
Madel

JAMBERITA.COM - HM Madel akhirnya ditahan Kejati karena kasus Perumahan PNS. Kasus ini bukan yang pertama yang membuat Mantan Bupati Sarolangun ini berurusan dengan hukum.

Saat menjadi bupati,  tahun 2004 Madel pun harus berhenti karena tersangkut  kasus hukum. Madel menjadi tersangka kasus korupsi dana pembangunan dermaga ponton di Desa Samaran, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, sebesar Rp 3 miliar.

Dermaga ponton yang dibangun di pinggir Sungai Batang Tembesi sekitar 175 kilometer sebelah barat daya Kota Jambi itu roboh pada 10 Mei
2004 saat konstruksi fisik mencapai 80 persen.

Setelah menjalani vonis, Madel kemudian mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif lewat PDK, partai besutan Ryas Rasyid. Namun tidak berhasil.

Kemudian, di Pilgub 2015, Madel dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenangan Zumi Zola-Fachrori Umar. Ia sukses mendudukan Zola menjadi Gubernur.

Bahkan, Ia pun berlabuh Golkar dan terpilih menjadi Ketua Golkar Sarolangun. Tapi hanya beberapa bulan saja. Karena Golkar memilih mengusung Cek Endra. Ia pun mundur dan maju sendiri sebagai calon Bupati Sarolangun.

Tapi dewi fortuna belum berpihak ke Madel. Madel kalah dari Cek Endra. Sani pun dikabarkan masuk menjadi tim pemenangan Sani-Izi. Ini terbukti saat kehadirannya dalam pelantikan tim relawan baru-baru ini. Namun  Abdullah Sani sempat membantah jika Madel menjadi Direktur pemenangan. (sm)






loading...








Pemkab Merangin Peringati Haornas ke-35

Pemkab Merangin Peringati Haornas ke-35

Selasa, 18/09/2018 19:24:49