Gerindra: Prabowo Capres Sudah Final



Minggu, 15 April 2018 | 20:23:58 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menerima mandat dari kadernya untuk maju sebagai Calon Presiden melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mandat itu bersifat final dan tidak bisa dianulir.

Pak Prabowo adalah capres yang sudah kita tetapkan dalam rapat pimpinan nasional sehingga saya kira putusan itu bersifat sesuatu yang sudah final," kata Muzani di Resort Grand Luley, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/4/2018) seperti dikutip dari Merdeka.com

Ucapan Muzani sekaligus mempertegas bahwa sudah tertutup kemungkinan bagi Prabowo untuk menjadi 'King Maker' di Pilpres mendatang. Gerindra, lanjut Muzani, hanya akan mencalonkan mantan Danjen Kopassus itu sebagai pesaing Jokowi. "(Peluang 'King Maker') Presiden yang diajukan oleh Gerindra itu Prabowo Subianto," tegasnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga mempersilakan jika ada pihak lain selain poros Jokowi untuk menantang Prabowo. Sebab, kata dia, hal itu adalah bagian dari demokrasi.  "Saya kira ide itu tidak ada masalah. Artinya pilihan-pilihan dalam proses demokrasi sesuatu yang tidak boleh di kekang," ucapnya.

Sebelumnya, dalam Rakornas Partai Gerindra resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Seluruh pengurus partai yang menyampaikan aspirasi mereka menginginkan Prabowo kembali maju Capres.(*/sm)

 






loading...








Pemkab Merangin Peringati Haornas ke-35

Pemkab Merangin Peringati Haornas ke-35

Selasa, 18/09/2018 19:24:49