Soal Misteri Uang di Brankas Villa Zola, Ini Kata KPK



Sabtu, 14 April 2018 | 15:41:15 WIB



Gedung KPK
Gedung KPK

JAMBERITA.COM - Jumlah uang yang disita dari Vila Zumi Zola di Muara Sabak beberapa waktu lalu hingga kini masih misteri. Ini karena KPK belum mengumumkan berapa nominal uang tersebut ke publik.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah hanya mengatakan jika penyidik menemukan beberapa dokumen dan barang bukti elektronik di rangkaian penggeledahan yang dilakukan KPK dalam beberapa waktu lalu itu.

“Ada uang juga yang kita temukan, tapi saya belum mendapatkan informasinya secara spesifik berapa uang yang kita sita saat itu,” kata Febri, dikonfirmasi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tapi, kata Febri, meski belum diungkapkan KPK berapa jumlah uang tersebut, tentu nanti akan KPK tunjukkan saat di persidangan, jika kasus gratifikasi Zola ini sudah ditingkatkan ke penuntutan.

Berbagai pihak masih menerka-nerka jumlah uang yang ditemukan di dalam tiga brankas di villa Zola itu. Informasi yang beredar jumlah uang yang disita KPK di nominal 60 hingga 90 miliar rupiah, sebab uang yang disita juga terdapat pecahan Dolar Amerika.

Baca juga: Soal Jabatan Zola, KPK: Itu Domain Kemendagri

Apalagi saat itu, KPK harus meminjam tiga mesin penghitung uang dari bank daerah setempat. Namun ada juga yang bilang perhitungan lama karena KPK mencatat nomor seri uang satu persatu untuk menelusuri uang tersebut.(sm)





Advertisement



loading...