Penyebab Kebakaran Novita Diduga Karena Alat Pemanas di Ruang Sauna Lupa Dimatikan



Sabtu, 14 April 2018 | 06:55:37 WIB



M Fauzi
M Fauzi

JAMBERITA.COM - Pasca kebakaran Novita Hotel di kawasan Pasar Kota Jambi beberapa waktu lalu, tim gabungan investigasi yang terdiri dari Kasi Pengawasan dan K3, PPNS dan Spesialis diturunkan.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi, Muhamad Fauzi mengatakan, hasil tim dilapangan jika kebakaran diduga akibat kelalaian oleh petugas hotel.  "Menurut saksi penyebab kebakaran adalah alat pemanas yang berada di ruang sauna, karena kelalaian petugas yang meninggalkan dalam keadaan belum dimatikan," kata Fauzi, Kamis (12/04/2018).

Investigasi terhadap seluruh komponen K3, terang Fauzi akan dilanjutkan setelah kelengkapan dokumen dapat diberikan oleh pihak pengurus perusahaan.

"Terkait ketenagkerjaan atas status tenaga kerja pihak manajemen belum dapat memberikan keputusan dan akan dilakukan perundingan pada hari senin depan," jelas Fauzi yang juga Plt Walikota Jambi ini.

Sementara, masukkan - masukan dan anjuran serta alternatif telah diberikan kepada pihak pengurus sambil menunggu owner novita hotel.(afm)





Advertisement



loading...