Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Dampingi Wako Buka Acara Pekan Panutan PBB dan Sosialisasi Pajak Daerah



Kamis, 12 April 2018 | 16:44:06 WIB



Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Dampingi Wako Buka Acara Pekan Panutan PBB
Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Dampingi Wako Buka Acara Pekan Panutan PBB

JAMBERITA.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh memberikan apresiasi kepada para wajib pajak taat pajak, para notaris dan SKPD penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua DPRD, Fikar Azami, SH.MH. Dalam sambutannya, Fikar Azami menyebutkan, dalam hal peningkatan penerimaan dari sektor pajak PBB P2 para kades harus ikut berperan memberikan pemahaman kepada warga terkait kesadaran membayar pajak.

Fikar Azami mengapresiasi tingkat kesadaran membayar pajak dari kalangan pengusaha di kota Sungai Penuh.

"Pemkot harus terus mendorong tingkat kesadaran wajib pajak dengan tidak lupa terus memperbaiki kualitas pelayanan dan fasilitas yang dibutuhkan," jelas Fikar.

Fikar juga menyarankan agar BKD membentuk tim untuk merancang terobosan dalam rangka mendongkrak penerimaan pajak daerah. 

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama ketua DPRD Fikar Azami, SH.MH, menyerahkan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak, para notaris dan SKPD penyumbang PAD terbesar.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan disela-sela acara pekan panutan PBB P2 dan sosialisasi pajak daerah yang digagas Badan Keuangan Daerah (BKD) diaula kantor Walikota, Kamis (12/4/2018).

Wako AJB dalam sambutan menegaskan komitmen Pemkot Sungai Penuh untuk terus melakukan perbaikan pelayanan untuk mengimbangi ketaatan para wajib pajak.

"Harus ada gerakan timbal balik yang dilakukan untuk mengimbangi ketaatan wajib pajak," sebut Wako AJB.

"Hilangkan pungli, tingkatkan kenyamanan. Orang akan enjoy berusaha, dengan sendirinya pendapatan pajak meningkat. Jangan membuat aturan yang memberatkan secara finansial," papar wako.

Kota Sungai penuh, sebut Wako, harus menjadi kota terbuka dan menjadi milik semua orang. (society)




Tagar:

# KERINCI




loading...