Nah, Belasan Anggota DPRD Disebut Dalam Dakwaan Supriyono



Rabu, 11 April 2018 | 10:39:01 WIB



Supriyono dalam sidang perdana hari ini Rabu (11/4/2018)
Supriyono dalam sidang perdana hari ini Rabu (11/4/2018)

JAMBERITA.COM - Sidang perdana kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi dengan terdakwa Supriyono siang ini Rabu (11/4/2018) digelar di Pengadilan Tipikor Jambi.

Supriyono kali ini tampil beda. Jika biasanya Anggota DPRD Provinsi Jambi ini selalu mengenakan kemeja putih, kali ini Ia memakai batik warna coklat saat mendengarkan dakwaan jaksa. Sidang dipimpin majelis hakim Badrun Zaini.

Dalam dakwaannya, jaksa menyebut bahwa Supriyono menerima uang dari Arpan, Erwan Malik dan Saifudin sebesar Rp 400 juta.

Tidak hanya itu, Supriyono sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 bersama-sama dengan 17 orang anggota DPRD lain yaitu Cornelis Buston, Chumaidi Zubaidi, Ar Syahbandar, Nasri Umar, Sufardi, Zainul Arfan, Cekman, Elhelwi, H Parlagutan Nasution, M Juber, Ismet Kahar, Tartinah, Popriyanto, Tadjuddin Hasan, dan Mauluddin.

“Dimana pada hari dan tanggal yang tidak bisa dipastikan pada bulan Oktober sampai November, telah melakukan atau turut serta melakukan beberapa perbuatan yang mempunyai hubungan sedemikian rupa sehingga dipandang sebagai perbuatan berlanjut, menerima hadiah atau janji berupa uang Rp 400 juta, Rp 337 juta, Rp 99 Juta, Rp88 juta, Rp 800 juta, Rp 700 juta, Rp 600 juta dari Arfan, selaku Plt Kadis PUPR, Erwan Malik, Plt Sekda, dan Saipudin selaku Asisten III Setda.

Dimana, patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabaannya, untuk menggerakkan terdakwa dan anggota DPRD Provinsi Jambi untuk menyetujui RAPBD tahun 2018," sebut jaksa dalam surat dakwaannya.(sm)








loading...