Zola Ditahan di Rutan KPK C1  



Senin, 09 April 2018 | 19:17:06 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini setelah lembaga anti rasuah ini melakukan pemeriksaan selama sekitar 9 jam hari ini Senin (9/4/2018).

Zola bakal menempati rutan KPK C1, Gedung KPK lama yang tak jauh dari gedung KPK Merah Putih.

Saat keluar dari Gedung KPK Zola yang didampingi kuasa hukum terlihat langsung mengenakan rompi oranye. Namun tak ada komentar yang keluar dari Zola saat ditanya media.

Zola sendiri sudah diperiksa dua kali sebagai tersangka. Sebelumnya Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap RAPBD pada Bulan Januari lalu.

KPK sendiri menyebut Zumi Zola  menerima gratifikasi bersama-sama dengan Mantan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan. Sedangkan, Arfan telah dijerat KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) bersama-sama Mantan Plt Sekda Provinsi Jambi, Mantan Asisten Daerah III Provinsi Jambi Saifudin, serta seorang anggota DPRD Supriono, terkait dugaan adanya 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018.

Duit yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar.

Diduga, ada irisan uang dugaan penerimaan Zumi dan Arfan dengan 'duit ketok' ke anggota DPRD Jambi. KPK juga tengah membuktikan keterlibatan Zumi Zola dalam pemberian suap.(sm)





Advertisement