Luhut Dorong Prabowo Maju Pilpres



Minggu, 08 April 2018 | 06:24:55 WIB



Luhut Binsar Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan

JAMBERITA.COM- Pertemuan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Umum Gerindra memanti sejumlah kontraversi. Ini terkait dengan agenda pertemuan dua jendral berpengaruh di Indonesia ini.

Luhut sendiri mengaku ada pembahasan mengenai agenda Pilpres 2019 saat bertemu Prabowo Subianto yang dianggapnya sebagai teman lama. Bahkan, dalam pertemuan itu Ia mendorong Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Ya (bahas pilpres,red), saya bilang Pak Prabowo maju (Pilpres 2019) saja. (Jawaban Prabowo) 'ya', dia sedang mempersiapkan dirinya untuk maju," kata Luhut usai menjadi pembicara dalam kegiatan Pelatihan Fungsionaris Partai Golkar di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018) seperti dikutip dari detik.com

Luhut juga mengatakan dalam pertemuan tersebut dia juga bertukar pikiran dengan Prabowo. "Kami cuma bertukar pandangan kami. Mungkin ada yang cocok dan tidak," ujar Luhut.

Namun Luhut membantah saat ditanya apakah pertemuan itu khusus untuk membahas masalah Pilpres 2019. Dia menjelaskan pertemuan adalah bentuk silaturahmi dia dan Prabowo yang diakuinya teman sejak lama.

"Tidak ada (khusus membahas Pilpres 2019, red). Pertemuan biasa. Kami teman lama. Kalaupun ada, masa diceritakan ke kamu (wartawan, red)," ucap Luhut.

Luhut kemudian menceritakan dirinya sering bertemu dengan Prabowo selama ini. "Saya dengan Prabowo teman lama. Kami ketemu dan bukan sekali itu saya bertemu dengan Prabowo. Sering kami bertemu," pungkasnya.(*/sm)






loading...