Gelar Technical Meeting Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi, Ini Unsur-unsur Yang Dinilai



Sabtu, 07 April 2018 | 22:31:31 WIB



Suasana Techical Meeting Festival Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jambi
Suasana Techical Meeting Festival Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM – Panitia pelaksana festival olahraga tradisional tingkat Provinsi Jambi menggelar technical meeting di aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sabtu malam (7/4/2018).

Rencananya, festival olahraga tradisional tingkat provinsi Jambi tahun 2018 ini akan digelar besok 8 April, di Stadion Mini Kawasan Telanaipura Kota Jambi.

Adapun unsur-unsur penilaian adalah selain mengandung unsur pendidikan, juga memiliki aktivitas fisik yang tinggi. Kaya akan unsur gerak olahraga dan menampilkan gerak yang sinerg. Sebagaimana dijelaskan di dalam formulir penilaian yang diterima Jamberita.com

Selanjutnya unsur penilaian menuntut pergerakan keterampilan yang dapat mengembangkan kemampuan, mental, kebanggaan, sportifitas, kerjasama, keberanian, daya juang, kompetisi melawan diri sendiri dan menuntut kemampuan intelektualitas para peserta.

Kedua, mengandung substansi olahraga tradisional, yakni digali dari budaya daerah (orisinilitas), memenuhi kriteria, menarik, meriah, unik dan khas.

Kemudian, memiliki nilai seni gerak, dengan keserasian tampilan, kostum, musik pengiring, dan aksesoris, memiliki unsur keindahan, serta menimbulkan kegembiraan dan perhatian.

Terakhir, memenuhi ketentuan khusus. Diantaranya peserta diminta dapat menunjukkan kemampuan penguasaan lapangan, adanya narasi dan naskah. Adapun durasi peragaan sekitar 10 sampai 15 menit dan jumlah peserta maksimal 15 orang, termasuk personil musik pengiring.

Hadir dalam technical meeting ini, seluruh official, pelatih peserta seluruh kabupaten kota, kecuali Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabid Olahraga Dispora Provinsi Jambi, dan Ketua Tim Wasit.

Malam ini juga dilakukan pengambilan nomor undian peserta untuk menentukan urutan penampilan. Adapun pembukaan dilaksanakan sekitar pukul 07.30.(*/afm)





Advertisement



loading...