Protes Durasi Debat, Fasha: Saya Harus Menjawab Pertanyaan tapi Waktu Mepet



Senin, 02 April 2018 | 10:14:21 WIB



Fasha-Maulana saat diwawancarai usai debat
Fasha-Maulana saat diwawancarai usai debat jamberita

JAMBERITA.COM- Calon Walikota Jambi Syarif Fasha merasa kurang puas di Debat Publik tahap pertama yang digelar KPU Kota Jambi, di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (31/3) malam.  Alasannya calon petahana tidak leluasa menjawab karena waktu yang terlalu sedikit. Sementara ada beberapa pertanyaan harus diklarifikasi lebih dari dua menit.

Saat ditemui usai debat, Fasha mengaku sulit berimprovisasi untuk menyampaikan data yang dibutuhkan karena dikejar waktu. "Saya kurang puas karena waktunya terlalu mepet sehingga kita tidak bisa berimprovisasi, kita ingin memberikan jawaban yang jelas. Saya akan menjelaskan karena saya bagian dari pemerintah, saya akan mengklarifikasi atas pertanyaan-pertanyaan, akan tetapi waktu dibatasi," kata Fasha, usai Debat Publik. 

Kondisi ini menyebabkan dirinya dan Maulana mesti memikirkan apa yang akan dijawab atas pertanyaan yang diajukan. Karena meskipun audiens bilang jawaban sudah lengkap, namun menurutnya belum lengkap.  "Karena masih ada jawaban-jawaban yang harus saya jawab, karena waktu terbatas saya harus menyesuaikan dengan waktu," katanya. 

"Harapan kami ke depan kepada KPU, untuk jawaban-jawaban kami diperpanjang space waktunya, sambutan-sambutan tak perlu panjang, tapi masyarakat menunggu apa yang akan kami laksanakan," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini ia juga memohon maaf apabila yang disampaikan dalam Debat Publik masih banyak kekurangan. "Akan kami lengkapi akan kami sempurnakan sepanjang berjalannya waktu," tutup Fasha.(*/sm)





Advertisement



loading...