Resmi Dilantik, Husni Pimpin IWO Sarolangun



Senin, 19 Maret 2018 | 21:56:18 WIB



Suasana pelantikan pengurus IWO Sarolangun
Suasana pelantikan pengurus IWO Sarolangun

JAMBERITA.COM - Husnil Aqili resmi memimpin Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi untuk periode 2018-2023.

Kepengurusan IWO Sarolangun membawahi 9 bidang dengan jumlah 31 orang anggota dan pengurus.

Usai dilantik, Husni berharap keberadaan IWO kedepannya, di kabupaten yang baru terbentuk tahun 1999 itu dapat menjadi organisasi yang kuat dan independen di tengah masyarakat Sarolangun, khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Kami berkomitmen sebagai organisasi yang membuka diri dengan siapapun, dan berpegang teguh sesuai AD/ART IWO. Dan menghasilkan karya-karya terbaik sehingga dapat bermanfaat bagi kita dan secara umum. Keberadaan IWO harus berada di tengah kepentingan masyarakat dan berdampak positif bagi masyarakat Sarulangun pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," ucap Husni usai pelantikan, Hotel Abadi, Sarolangun, Jambi, Senin (19/3/2018).

Dia berjanji dengan segala kemampuannya dan kebersamaan pengurus IWO Sarolangun akan membawa IWO ke arah yang profesional, dan bermartabat.

"Menjadikan IWO yang berbudaya, karena wartawan adalah kaum intelektual, dengan segala kemampuan berpikir tentunya. Sebab, sepintar apapun orang kalau akhlak dan etika kurang baik, tidak bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, menyampaikan selamat atas pelantikan IWO Kabupaten Sarolangun, dengan harapan ke depan wartawan di Sarolangun menjadi wartawan yang profesional dan independen serta beretika dengan menyampaikan fakta dan kebenaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"IWO didirikan karena semangat kebersamaan. IWO merupakan respon atas perkembangan zaman yang ditopang teknologi. Saya senang dengan kehadiran kawan-kawan yang masih muda dalam menjalankan roda organisasi ini," ucap Jodhi dalam sambutannya.

Jodhi yang juga redaktur senior Kompas.com itu menambahkan spirit IWO adalah membangun peradaban dan kemanusiaan.

"Selama ini orang lupa membangun kemanusiaan. Pembangunan itu bukan hanya gedung semata. Saat ini kita akui, ada kota - kota yang tengah membangun kemanusiaan melalui fasilitas publik, ruang publik. Ini bagian kecil dari upaya membangun kemanusiaan, menciptakan kebahagiaan bagi masyarakat. Ketika kota itu membangun kebahagiaan kepada masyarakat maka kota itu akan maju," ucap dia.

Ketua Panitia Warsun Arbain, menambahkan dalam persiapan pelantikan segala upaya telah dilakukan kawan-kawan wartawan di daerah ini. Dia bersyukur karena kali pertama di kabupaten ini bisa mendatangkan seorang wartawan nasional dan juga Ketua Umum IWO.

"Kami menilai Ketum IWO ini adalah figur pers dan tokoh nasional yang satu-satunya dan pertama hadir di Kabupaten Sarolangun. Untuk itu tak henti-hentinya kami bersyukur akan semua itu," ucap Warsum yang juga wartawan dari kantor berita (LKBN) Antara biro Jambi.

Dalam prosesi pelantikan tersebut Ketua Pengurus Provinsi Jambi Nurul Fahmy langsung yang memberikan pataka kebesaran IWO dan janji bersama dalam menjalankan organisasi IWO tersebut. Sementara pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan IWO Kabupaten Sarolangun disampaikan oleh Sekretaris IWO Provinsi Jambi Erwin Majam.

Hadir dalam kegiatan pelantikan itu mewakili Bupati Sarolangun Haji Cek Endra, Asisten III Adminstrasi Pemkab Sarolangun, H Hendriman SSos, unsur Muspida setempat, Sekretaris I Pengurus Pusat Edward Panggabean, Pengurus IWO Kabupaten Merangin Kholil serta ormas kepemudaan dan mahasiswa yang berada kabupaten tersebut.

Untuk diketahui, Kabupaten Sarolangun merupakan kepengurusan ke 6 yang berada di provinsi bertagline Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, setelah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Merangin dan Kerinci-Sungai Penuh. (*/oli)




Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement



loading...