Zola Beli Nanas dan Tinjau Pusat Oleh-oleh di Desa Tangkit Baru



Jumat, 23 Februari 2018 | 23:22:03 WIB



JAMBERITA.COM- Setelah meninjau pabrik pakan ikan di Desa Tangkit baru, Gubernur Jambi Zumi Zola juga menyempatkan diri menemui petani nanas di wilayah ini.

Zola juga membeli nanas dan singgah di pusat oleh-oleh khas Jambi  yakni produk UMKM Dodol Nanas, Dodol Nanas Goreng, Selai Nanas dan olahan Nanas lainya yang berada di Jalan Syekh Muh. Said 1 Rt 03/02 Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

"Kita tahu semua bahwa di Tangkit banyak petani nanas yang berhasil, sebagai daerah penghasil nanas perlu kita dukung bagaimana caranya setiap tahun hasil panennya terus meningkat baik produktivitasnya maupun kualitasnya harus meningkat. Tadi saya tanya langsung kepada petani permasalahan yang dihadapi yaitu masalah pupuk dan racun hama. Tahun lalu, Pemrov telah menganggarkan dan telah kita salurkan melalui kelompok tani dan tahun ini kita juga telah mengagarkan,” jelas Zola.

Zola nanas 2

Ia berharap kepada petani nanas untuk tidak menjual buahnya saja, sudah ada pabrik dodol nanas. “Kita juga menjual dodol nanas dan selai nanas dengan harga yang lebih tinggi. Pemrov melalui dinas terkait sudah menganggarkan juga untuk membentu masyarakat agar hasil lebih bagus serta berkualitas tinggi," tambah Zola.(*/sm)






loading...