Zola Resmikan Pasar Murah 1438 H TP PKK Provinsi



Rabu, 07 Juni 2017 | 23:27:11 WIB



Zola saat tinjau Pasar Murah 1438 H TP PKK Provinsi.
Zola saat tinjau Pasar Murah 1438 H TP PKK Provinsi.

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan setiap kali mendekati hari lebaran Idul fitri biasa setiap tahunya harga komuditi sembako naik, tentu ini memberatkan masyarakat.

"Khususnya masyarakat yang ekonomi menegah kebawah," papar Zola saat membuka resmi pekan bazar ramadhan 1438 H TP PKK Provinsi Jambi, di halaman depan rumah tenun sri tanjung, kawasan Telanaipura, Rabu (7/6/2017).

Dalam menyikapi itu, kata Zola Pemerintah Privinsi Jambi sudah menentukan langka seperti mengadakan bazar murah di Bulan Ramadan 1438 H yang harganya di bawah harga pasar. "Tentu massyrakat terbantu dalam memenuhi bahan pokoknya," kata Zola.

Zola menjelaskan dalam hasil monitor pihaknya di beberapa titik pasar harga komuditi saat ini masih relatif rendah. Adapun meningkat hanya sebatas seribu dua ribu rupiah. Selain itu Zola juga menegaskan pihaknya juga bekerjasama dengan pihak kepolisian agar dapat mengantisipasi jika mana ada oknum oknum yang menimbun sembako.

"Kami bekerjasama dengan bulog, memonitor beras, gula, minayak goreng, dan harga renda kebanding pasar. Apabila ada oknum seperti itu maka akan kami tindak, dan ditangkap sesuai dengan arahan pak Kapolri." pungkas Zola.

Sementara itu, Staf dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Wilda mengatakan harga sembako di pekan bazar ramadhan TP PKK yang diadakan memang jauh lebih murah kebanding harga pasar.

Apalagi seperti cabe bawang dan beras menjadi keluhan masyarakat apabila harganya melambung tinggi saat memasuki bulan ramdhan. Dengan adanya bazar murah diakui Wilda pastinya dapat meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Pekan bazar ramdan TP PKK Provinsi Jambi akan dibuka selama 4 hari di halaman Sanggar Batik koperasi Sri Tanjung dan akan berlanjut kembali 4 hari di Badan Koordinasi Organiasi Wanita.

"Cabe merah per-kg Rp 8 ribu biasa Rp 12 ribu, bawang merah Rp 16 ribu biasa harganya per Kg, itu Rp 20 ribu dan bawang putih biasa harganya 44 ribu, ini hanya Rp 38 ribu per kilo dan beras Kerinci Rp 220/ 20 Kg, kualitasnya sama dengan beras anggur ," ungkap Wilda usai di kunjungi Zola dan Istrinya Sherrin Tharia, di stand bazar ramadhan.(afm)

 
 
 





loading...