JoomlaLock.com All4Share.net
Lego, Permainan Klasik yang Masih Digemari
Lego

JAMBERITA.COM – Siapa yang tidak kenal Lego, walaupun mungkin ada anak-anak yang tidak hapal namannya, tapi pasti akrab dengan bentuknya.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang menyukai mainan yang terdiri dari bongkah plastik kecil menyerupai bata berwarna-warni ini. Usianya kini 60 tahun.

Awalnya, Lego digagas oleh Ole Kirk Christiansen tahun 1932, nama Lego ditemukan dengan menggabungkan dua huruf pertama dari kata-kata Denmark “Leg godt” artinya bermain dengan baik. Pada tahun 1958 Lego memperhalus bentuk yang masih dipertahankan sampai sekarang.

Pada tanggal 28 Januari 1958, Lego melisensikan hak paten mereka. Kini dengan beragam bentuk, Lego menjadi favorit mainan anak-anak di dunia. Bahkan orang dewasa pun menggemarinya.

“Saya pikir mainan apapun yang bertahan 60 tahun memiliki keunggulan dari mainan klasik. Harus punya nilai permainan tinggi dan bisa dimainkan anak-anak di seluruh dunia,” papar John Baulch, Pemilik Toy World.

Kemampuan Lego untuk mengikuti perkembangan zaman membuatnya tetap diminati. Lego selalu terbuka untuk ide-ide baru, dari Star Wars hingga Harry Potter. Untuk itu Lego juga berkolaborasi dengan kreator film. (*/one)

Sumber : dw.com 

Dibaca 37 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
16 FebruarI 2018 - 20:13