JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ini Hasil PPM Mahasiswa Semester Akhir STISIP NH Jambi
Suasana Seminar Hasil PPM STISIP NH

JAMBERITA.COM – Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk pintar di dalam kelas, namun juga harus peduli dengan lingkungan sekitarnya. Ini sejalan dengan tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baru-baru ini, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH) Jambi sebagai salah satu Perguruan Tinggi berakreditasi di Provinsi Jambi menjalankan misi tri dharmanya dalam bentuk partisipasi langsung di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Rural Community Development STISIP NH Jambi Wenny Ira R meminta kepada para mahasiswa yang telah melakukan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) agar dapat menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat.

Wenny berharap ketika para mahasiswa menyelesaikan kewajiban perkuliahannya kelak, mereka dapat berperan dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya provinsi Jambi.

"Untuk tahun ini, apa yang kita lakukan di lapangan itu lumayan bagus progressnya dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Wenny saat mengelar seminar hasil PPM di aula outdoor STISIP NH, Sabtu siang (6/1/2018).

Diantara hal yang harus menjadi perhatian mahasiswa, menurut Wenny, adalah pembangunan desa. Ia berharap mahasiswa semester akhir program studi ilmu pemerintahan dan ilmu komunikasi dapat menjadi rujukan dan berperan dalam proses pembangunan infrastruktur desa.

"Tentang pembangunan desa, kita berharap mahasiswa dapat ikut membangun sumber daya manusianya, sebagaimana tertuang dalam amanat undang-undang desa, juga dapat mengembangkan isu-isu pembangunan di masyarakat," jelasnya.

Mahasiswa semester akhir STISIP NH telah selesai menjalankan PPM di desa beberapa bulan lalu. Diantara agenda yang mereka gelar adalah festival kampung di Desa Senaung Kabupaten Muaro Jambi.

Selain festival kampung, mereka juga melakukan beberapa bidang kegiatan, seperti media relation, humas protokoler, sekolah bank sampah, ekonomi kreatif dan kajian lembaga adat.

Dari PPM yang telah mereka lakukan, setiap kelompok mahasiswa mempresentasikan hasilnya di hadapan kelompok lain dan para dosen yang hadir pada saat seminar.(afm)

Dibaca 72 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24