JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Cerita Legenda dari Danau Ugo
JAMBERITA.COM - Danau Ugo berlokasi di Desa Aur Gading, Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.
 
Menurut legendanya, danau ini adalah tempat pemandian bidadari. Selain itu, menurut penuturan warga sekitar, di danau Ugo juga ada cerita 'Apung Berlayar', yaitu semacam pulau kecil yang ada di danau Ugo namun posisinya dapat berpindah-pindah.
 
Danau Ugo memiliki luas sekitar 24 hektare dan masih sangat alami. Fasilitas untuk pengunjung juga masih sangat minim di tempat ini. 
 
Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung disambut dengan bentangan jembatan gantung yang terbuat dari besi yang juga merupakan jalan pintas menuju pemukiman warga di Desa Aur Gading. Setelah itu pengunjung akan melewati hamparan kebun karet warga.
 
Danau Ugo menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi yang diperkenalkan dan dipromosikan ke tingkat nasional sehingga menjadi kandidat pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017. (Antara, 23 Juli 2017).
 
Namun demikian, belum ada akses jalan kendaraan roda 4 untuk menuju Danau. 
 
Obyek wisata ini bisa ditempuh selama sejam perjalanan dari Kota Muarabulian yang merupakan ibukota Kabupaten Batanghari dengan kondisi jalan yang mulus.
 
Ini penampakannya. (one)
 
 
Dibaca 480 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24