JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Minat Baca Kurang, Komunitas Ini Buka Lapak di Gubernuran
Komunitas Perpus Rakyat menggelar Lapak Baca di gubernuran

JAMBERITA.COM – Gelisah dengan kondisi rendahnya minat baca masyarakat, beberapa orang mahasiswa dan mahasiswi ini membentuk Komunitas Perpus Rakyat. Tujuan mereka adalah untuk membangkitkan semangat literasi di tengah-tengah masyarakat, khususnya kaum muda.

 

Kegiatan perdana mereka diawali dengan membuka Lapak Baca di kawasan gubernuran, Minggu (26/11/2017). “Kami melakukan ini agar masyarakat mudah mengakses bahan bacaan, sehingga minat baca bisa meningkat,” terang Lukman, salah seorang anggota komunitas.

 

Lukman menambahkan, Lapak Baca tersebut mereka gelar di depan Kantor Gubernur setiap hari Minggu mulai jam 10.00 sampai 16.00 Wib. Buku yang mereka sediakan bermacam ragam, mulai dari tema agama, ideologi, sosial, politik, sampai sastra. Jumlahnya juga tidak sedikit. “Karena ini perdana, kita baru sediakan 50 buku, insya Allah akan terus kita tambah, jika ada donatur yang ingin menyumbangkan buku, kita siap menjemputnya,” imbuhnya.

 

Beppuriyanti, anggota lainnya menjelaskan bahwa kegiatan mereka tidak hanya sebatas menggelar Lapak Baca saja, tapi juga akan disusul dengan kegiatan lainnya diantaranya bedah buku. “Untuk jadwal kegiatan kita bisa dilihat di instagram perpusrakyat, silahkan follow dan pantau terus,” beber mahasiswi yang akrab disapa Puri ini.

 

Komunitas ini digerakkan oleh beberapa orang mahasiswa dan mahasiswi. Mereka adalah Lukman Hakim Dalimunthe, Andri Septiawan, Aulizar Rahman, Intan Delaspika, Andal dan Beppuriyanti. “Kami mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung bersama kami, minimal nongkrong dengan kami setiap hari Minggu untuk baca buku dan diskusi, gratis kok,” tutup Lukman. (one)

Dibaca 390 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24