JoomlaLock.com All4Share.net
20 Januari Coklit Pemilih Dimulai, Subhan: PPDP Wajib Turun Langsung ke Rumah
Subhan memperlihatkan stiker yang dipasang di rumah yang sudah dicoklit

JAMBERITA.COM- Ketua KPU Provinsi Jambi HM Subhan mendadak mendatangi Kantor KPU Kota Jambi sore ini Selasa (18/1/2018). Rupanya Mantan Ketua KPU Kabupaten Bungo ingin melihat langsung kesiapan KPU Kota Jambi dalam mempersiapakan pemutakhiran data pemilih yang akan dimulai serentak pada 20 Januari mendatang.

 

Apalagi di Kantor KPU Kota Jambi sejumlah logistik untuk kebutuhan pemutakhiran sudah datang dan mulai diambil petugas PPS dari berbagai kelurahan di Jambi. Mulai dari stiker, buku panduan dan berbaggai formulir lainnya.

 

Saat ditemui usai bertemu dengan komisioner KPU Kota Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi HM Subhan mengatakan jika dirinya meminta agar petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) bisa bekerja secara profesional. “Data yang ada harus benar-benar dicoklit. Didatangi langsung ke rumah,”katanya.

 

Karena itu, jangan sampai ada pemilih yang memiliki hak namun tidak terdaftar. Atau sebaliknya ada pemilih yang bisa jadi sudah pindah, meninggal dunia atau sebab lain yang membuat mereka tidak memenuhi syarat malah masuk dalam daftar. “PPDP memang harus turun langsung door to door,”katanya.

 

Perlu diingat ada beberapa sanksi yang bisa diterima jika bekerja tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga PPDP memang harus memahami tugasnya. KPU kota Jambi juga harus melakukan supervisi untuk mengecek kerja-kerja dibawahnya. “Nanti Insya Allah 20 Januari apel iaga sekaligus coklit serentak nasional. Nanti ada coklit  bersama dengan komisioner ke beberapa rumah,”pungkasnya.(sm)

Dibaca 150 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10