JoomlaLock.com All4Share.net
Istri yang ASN Boleh Dampingi Suami Kampanye, Tapi Wajib Cuti Diluar Tanggungan Negara
Fachrul Rozi

JAMBERITA.COM- Ada kabar gembira bagi istri pasangan calon yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena Kementerian Dalam Negeri memberikan kelonggaran dengan mengeluarkan surat edaran.

Pimpinan Panwaslu Kota Jambi, Fachrul Rozi mengatakan berdasarkan Surat Edaran nomor 27/313/otda tanggal 15 Januari 2018 dari Menteri Dalam Negeri membolehkan istri ASN untuk mendampingi suami berkampanye. "Tapi ada syaratnya, harus cuti diluar tanggungan negara," katanya saat ditemui di KPU Kota Jambi hari ini Kamis (18/1/2018).

Dalam surat dengan perihal hasil pembulatan rapat koordinasi teknis persiapan Pilkada Serentak tahun 2018, terhadap ASN yang nota bene adalah istri kepala daerah yang akan maju dalam kontestasi dalam pilkada 2018 ketika suami/istri yang bersangkutan menjalani cuti diluar tanggungan negara tidak boleh menggunakan fasilitas negara maka diminta kepada suami/istri dari petahana yang maju juga mengambil cuti diluar tanggungan negara bersama dengan cuti yang diambil petahana dalam rangka menjaga netralitas Pilkada.

Ini secara khusus juga ditujukan kepada istri kepala daerah yang memegang jabatan sebagai ketua PKK dan Ketua Dekranasda.

Mengenai lamanya cuti, pria yang akrab disapa Paul ini mengatakan berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017,  cuti diluar tanggungan negara maksimal 3 tahun. Tidak diatur minimalnya, tapi diajukan bersama dengan cutinya calon petahana yakni tanggal 15 Februari mendatang," katanya.

Untuk pengajuan cuti dengan atasan langsung. "Kalau seperti Bu Yuli, dengan Rektor. Karena beliau Dosen," katanya.(sm)

Dibaca 1160 kali
Bagikan ke Medsos !

bannerok2

BERITA 5 BAWAH

  • BERITA JAMBI
  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
19 FebruarI 2018 - 14:10