JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ihsan Yunus Siap All out Menangkan Calon PDIP di 3 Pilkada
Ihsan Yunus

JAMBERITA.COM- Anggota DPR RI dari PDI perjuangan dapil Jambi, Ihsan Yunus siap all out untuk memenangkan calon yang diusung partainya dalam Pilkada tahun 2018 ini. seperti diketahui partai berlambang banteng dengan moncong putih mengusung tiga kader internalnya.

 

Di Pilwako Jambi, PDI Perjuangan mengusung Abdullah Sani sebai cawako. Lalu di Merangin, kader murni PDI perjuangan , Khafied Moein maju sebagai wakil Bupati. Di Kerinci, Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Kerinci, Edison maju sebagai calon wakil Bupati mendampingi Monadi di Pilkada Kerinci.

 

Saat ditemui di sela HUT PDIP ke 45 Ihsan mengatakan jika memiliki tradisi untuk mengusung kader internal dari setiap Pilkada. Inilah yang membuktikan jika partai memiliki sistem kaderisasi yang baik.

 

Adapun kader yang dimajukan juga bukan semarangan. “Dalam Pilwako dan dua Pilbup di Kerinci dan Merangin, kader yang maju merupakan kader-kader terbaik kita,” kata Ihsan Rabu (10/1/2018).



Dalam pertimbangannya, partainya jelas punya kriteria khusus ketika mengusung calon di Pilkada. Faktor penentunya bukan hanya mementingkan figur semata, tetapi juga dilihat dari karya yang sudah diperbuat untuk partai dan masyarakat.



Ia sendiri komitmen akan all out di tiga Pilkada di Jambi, meskipun memiliki tugas sebagai wakil rakyat di pusat.



“Ini masih ada waktu sekitar enam bulan, saya akan all out membantu kemenangan. Semua cara yang sifatnya positif akan dimaksimalkan, saya akan lebih banyak turun ke masyarakat, membantu dan menemani kandidat sosialisasi ke masyarakat. Daerah-daerah basis akan kita perkuat kembali,” katanya.



Di Pilwako Jambi, meski berhadapan dengan koalisi gemuk, Ihsan menegaskan, jika koalisi PDIP-PAN tidak akan gentar dengan koalisi gemuk milik pasangan Fasha-Maulana, “Koalisi gemuk bukan jaminan, banyak faktor lain yang menentukan seperti kader ideologis dan berpihak ke wong cilik,” ujarnya.



Dalam kesempatan ini, Ihsan juga berharap PDIP makin besar di HUT ke 45 ini. termasuk bisa mencapai target kerja yang sudah direncanakan dalam tahun 2018 ini. “Alhamdulillah juga, saya mengucapkan selamat HUT PDI Perjuangan ke-45,” pungkasnya.(sm)

Dibaca 253 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 10:24