JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Selain Dengarkan Parpol, Pendukung Ojie Minta Calon Wakil Serap Aspirasi Rakyat
Fauzi Ansori

JAMBERITA.COM -  Kandidat Bupati Merangin  H. Ahmad Fauzi Ansori belum menfinalkan calon wakilnya. Padahal dari sisi dukungan parpol, Ketua DPD Demokrat Merangin sudah mendapatkannya.

 

Belakangan muncul desakan agar mekanisme penentuan pasangan 'dibalik'. Selain mendengar masukan parpol pengusung, Fauzi juga diharapkan menyerap sebanyak mungkin masukan dari bawah.

 

"Biar masyarakat ikut menentukan siapa wakil Bang Ojie. Sayo pikir itu sangat positif kalau dilakukan. Karena pemimpin itu kan masyarakat yang punya," ujar Mahfud, tokoh masyarakat Margoyoso, Selasa (21/11).

 

Hal sama dikatakan Aguswan, warga Desa Muara Madras, Jangkat. Ia mengatakan suara masyarakat perlu didengar agar calon wakil Fauzi benar-benar pas dan sesuai selera masyarakat.

 

Ia mengatakan citra Fauzi sudah melekat sebagai sosok merakyat dan pembawa harapan perubahan baru, serta bersih. Lalu tidak punya catatan hitam baik terkait hukum maupun moralitas.

 

"Sayang kalau wakilnya nanti tidak pas. Citra Bang Ojie kan sangat bagus. Beliau pintar dan tidak pernah punya masalah selama puluhan tahun berkarir. Jadi perlu masukan dari masyarakat soal wakil," ujar Aguswan.

 

Pun demikian dikatakan Astuti, warga Bangko. Ketua Tim Supik Merangin ini mengatakan dukungan yang semakin massif perlu dikristalkan lagi dengan pelibatan masyarakat dalam penentuan wakil.

 

"Pasti lah  perlu sekali masukan masyarakat. Penentuan silakan Bang Ojie, tapi dijaring dari suara masyarakat. Termasuk suara perempuan. Kami yakin itu sangat bisa, karena Bang Ojie sendiri orangnya demorkatis," tutupnya.(sm)

Dibaca 146 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI