JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ini Pemetaan Kerawanan Kependudukan Jelang Pilwako
Wein Arifin

JAMBERITA.COM- KPU Kota Jambi menggelar rakor bersama Panwaslu Kota Jambi dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi.

 

Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin mengatakan, dalam rakor di bahas tentang pemetaan data, serta progres perekaman KTP elektronik (KTP-el) .

 

“Pemetaan ini terkait sudah berapa banyak yang merekam, belum blangko dan berapa banyak suket. Sejauh kami melihat Dukcapil dan Pemkot sudah jauh melangkah terkait persiapan Pilkada 2018 mendatang,” katanya.

 

Wein melanjutkan, terkait dengan pemilih pindahan atau surat keterangan yang dikeluarkan Dukcapil, menurutnya ada ketakutan mobilisasi warga dari Muaro Jambi atau Kabupaten lain.

 

“Ini nanti akan kita bahas lebih lanjut dengan stake holder terkait, mungkin dengan Camat, lurah atau bagian pemerintahan di Kota Jambi,” ujarnya.

 

Bagaimana dengan informasi awal dari Dukcapil yang menyebutkan ada 21.000 pemegang suket, apakah ini nantinya bisa masuk di dalam DPT nantinya ? menurut Wein, pemegang suket nanti bisa masuk dalam DPT, suket itu sah menurut hukum.

 

“Kalau suket pasti bisa, karena suket itu kan sah secara hukum. Suket itu sebagai pengganti bagi yang belum dapat blangko KTP-el,” tandasnya.(sm) 

Dibaca 66 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI