JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Ingatkan Soal Pengurusan Suket Jelang Pilwako, Panwas Kota: Awas Mobilisasi, Sebaiknya Ada Aturan Khusus

JAMBERITA.COM- Panwaslu Kota Jambi mengingatkan soal pengurusan surat keterangan (Suket) kependudukan jelang Pemilihan walikota (Pilwako) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi. Ini terkait kumngkinan disalahgunakan untuk mobilisasi massa.

 

Ini disampaikan Panwas Kota Jambi dalam rakor bersama KPU Kota dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, belum lama ini. 

 

“Kami memberi saran kepada Dukcapil atau KPU, ada aturan khusus bagi daerah yang melaksanakan Pilkada, untuk 1 bulan sebelum Pilkada tidak diurus dulu pindah domisilinya,” kata Fachrul Rozi, Pimpinan Panwaslu Kota Jambi.

 

Ia mengatakan, pihaknya khawatir potensi meningkatnya permintaan pengurusan Suket akan luar biasa. karena bisa ditengarai ada mobilisasi massa.

 

“Karena bila 1 atau 2 hari jelang Pilkada orang mengurus pindah domisili, alasannya pasti politik, walaupun ini bukan alasan politik, karena momennya yang kebetulan momen politik Pilkada,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, aturan ini diperlukan untuk mengantisipasi gejolak yang akan timbul jelang Pilkada. “Tahan dulu lah, kita mengantisipasi gejolak itu kan,” harapnya.(sm)

Dibaca 119 kali
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI