JoomlaLock.com All4Share.net

bawas1u

Fasha-Zola Tak Akur, Wacana Koalisi PAN-PDIP Merembet ke Kerinci dan Merangin

JAMBERITA.COM- Ketidakakuran Fasha dan Zumi Zola ditengarai berdampak ke 3 Pilkada di Provinsi Jambi. Ada skenario untuk mempermanenkan koalisi PAN yang kini dipimpin Gubernur Jambi dengan PDI Perjuangan yang saat ini digadang-gadang menjadi teman koalisi di Pilwako Jambi.

 

Seperti diketahui di Kota Jambi, duet Abdullah Sani-Izi sedang digadang-gadang dua partai ini. Keduanya diharapkan bisa melawan Petahana yang didampingi oleh Maulana. Ternyata tidak hanya di Kota Jambi. Skenario menyandingkan Nalim dan Khofeid juga mencuat. Bahkan kabar yang beredar, Wakil Bupati Merangin sudah dipanggil Zola.

 

Di Kerinci, wacana yang sama muncul. PDIP sepertinya memilih realistis untuk mengusung kadernya sebagai wakil. Ada Candra Purnama dan Edison. Rumor yang beredar, jika Monadi diusung Golkar, maka PAN akan memilih calon lain. Bahkan, PDIP akan masuk bergabung dengan menawarkan wakil. Apalagi sejumlah calon di Kerinci seperti Adirozal, Zainal dan Tafyani belum berafiliasi dengan parpol manapun.

 

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Chumaidi Zaidi membantah skenario ini terkait efek Pilwako. Menurutnya PDI Perjuangan berpeluang untuk berkoalisi dengan siapa saja. Kalaupun kemudian terlihat wacana PAN-PDIP di tiga Pilkada, itu hanya kebetulan. “Kalaupun terjadi. Itu bukan disengaja tapi kebetulan,”kata Chumaidi saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.

 

Ia mengakui di Kota Jambi, koalisi PAN-PDIP terus dibangun. Termasuk dengan parpol lain. Begitu juga di Merangin. Posisi Khafied dinilainya cukup strategis sehingga ada beberapa kemungkinan. Apalagi tiga calon saat ini digodok PDI Perjuangan ada Nalim, Alharis dan Syukur. Tentu skenario apapun bisa muncul.

 

Terkait pertemuan Khafied dengan Zola untuk memuluskan koalisi di Merangin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi tak mengetahuinya. “Yang jelas semua kemungkinan bisa terjadi. Ada wacana Nalim-Khafied, ada Alharis Khafied bahkan juga Khafied maju nomor satu juga ada,”jawabnya.(sm)

 

Dibaca 752 kali
Tagar Terkait:
Bagikan ke Medsos !

BERITA 5 BAWAH

  • POLITIK JAMBI
  • HUKUM JAMBI
  • BERITA JAMBI
  • OPINI JAMBI